Banjir Datang, Bapak-bapak Ini Malah Santuy Tebar Jala Ikan, Kocak Abis

Seorang bapak-bapak di Kabupaten Subang viral lantaran melempar jala di tengah kondisi banjir yang menerjang.

Banyak cara dilakukan oleh orang ketika bencana banjir datang. Ada yang cepat-cepat menyelamatkan barang di dalam rumah dan ada pula yang segera mengungsi ke tempat yang lebih aman. Namun beberapa waktu lalu saat banjir terjadi di Subang, Jawa Barat, terjadi kejadian yang sempat viral.

Ditengah guyuran hujan deras dan kondisi banjir, seorang bapak nampak percaya diri. Bukannya menyelamatkan diri, masih sempat-sempatnya dia mengambil sebuah jala ikan yang berukuran lumayan besar. Disinyalir bapak-bapak yang tidak diketahui identitas namanya tersebut, menebar jala di tengah jalan untuk mencari ikan.

Ilustrasi Banjir (Liputan6.com)

Praktis banyak warga sekitar yang kaget dengan aksi spontan bapak tersebut. Ada yang merekam video dan justru tertawa karena keberanian sang bapak menebar jala ikan, padahal kondisi sedang dalam bahaya, bahkan keselamatannya pun terancam oleh derasnya arus banjir bandang.

Ilustrasi Banjir (Merdeka.com)

Belum diketahui apakah sang bapak yang santai ini mendapatkan ikan atau tidak. Meskipun dia memiliki sejuta harapan untuk bisa mendapatkan ikan meskipun dirinya rela kehujanan dan kedinginan, sebab ketinggian air pada banjir kala itu berkisar 50 - 70 CM.

Sepertinya kejadian lucu dan menggelitik tersebut mungkin bisa saja terjadi di tengah kondisi memperihatinkan seperti banjir yang kerap terjadi di wilayah Indonesia. Entah sekedar ingin menghibur diri sendiri atau memang punya alasan melakukan hal berani seperti itu.

Ilustrasi Banjir (Pikiran Rakyat)