Baim The Dance Company Ajak Vokalis Barasuara Kolaborasi, Rilis Lagu 1000 Bayang

Baim The Dance Company menyanyikan ulang salah satu lagu hits ketika dirinya masih jadi vokalis Ada Band.

Tak bisa dipungkiri, Nama Baim yang kini jadi gitaris The Dance Company masih dikaitkan dengan grup band lamanya yakni Ada Band yang sekarang memiliki vokalis Indra Sinaga atau Naga eks Lyla. Jiwa bernyanyi Baim tak bisa dibiarkan diam dan tak bergerak lantaran dihajar pandemi. Ia pun mengajak Asterika, vokalis Barasuara untuk berkolaborasi.

Lagu 1000 bayang merupakan salah satu lagu yang mengiringi kesuksesan Baim bersama Ada Band pada masanya, sekitar awal tahun 2000. 21 tahun kemudian, lagu itu kembali dirilis dengan aransemen yang berubah dengan sentuhan vokal sejuk ala Asterika yang dikenal sebagai vokalis energik ketika manggung dengan Barasuara. 

Baim dan Asterika (Dok.Nagaswara)

Dari keterangan pers yang diterima Paragram, Baim sengaja memiliki Asterika sebagai teman duetnya tentu memiliki alasan.Teknik vokal perempuan berwajah manis tersebut memiliki suara yang cocok dengan format musik akustik. Uniknya dalam proses rekaman, Baim dan Asterika tak pernah melakukan rekaman bersama karena kondisi pandemi di Indonesia. 

Baim dan Asterika (Dok.Nagaswara)

Baim dan Asterika sangat semangat melakukan proses rekaman meskipun keduanya tak bisa bertemu. Alhasil selama proses rekaman berlangsung ada saja suara-suara "gangguan" dari sekitaran kediaman mereka, mulai dari suara klakson kendaraan di luar rumah yang terdengar, hingga suara bunyi alat-alat bangunan yang sedang lakukan renovasi rumah.

Baim pun berasa mendapatkan tantangan baru. Mungkin dia menyebut pandemic recording sebagai tema rekaman dengan Asterika. Proses editing suara yang dilakukan di tempat terpisah awalnya cukup menyulitkan namun lambat laun semua berjalan lancar hingg resmi dirilis.

Baim dan Asterina (Dok.Nagaswara)