Deretan Bakso Unik di Indonesia, Ada yang Udah Pernah Coba?

Deretan Bakso Unik di Indonesia, Ada yang Udah Pernah Coba?

Siapa sih yang nggak suka bakso? Makanan berbahan dasar daging sapi atau ayam lalu disiram kuah panas plus mie, pangsit, tahu, serta tetelan sebagai pelengkap ini emang enak dimakan di segala suasana apalagi saat musim hujan seperti saat ini.

Kalau waktu kecil ada lagu Abang Tukang Bakso dengan liriknya "Bakso Bulat Seperti Bola Ping Pong", kayaknya sekarang udah nggak relate deh. Karena bakso zaman now bentuknya nggak cuma bulet-bulet aja nih gengs.

Seperti yang dibagikan oleh pemilik akun Twitter @Tito_Ambyo yang cukup menyita perhatian warganet ini. 

Pencuit mengumpulkan berbagai olahan bakso unik yang ada di Indonesia. Ia mengatakan penjual bakso memang selalu kreatif dengan penamaan hasil karyanya, tetapi nggak sedikit di antaranya yang bikin geleng-geleng kepala. 

Cuitannya ini pun dibagikan ulang oleh 5 ribu lebih pencuit lainnya. 

Bakso Pelangi

Bakso pelangi ini merupakan bakso yang berisikan keju mozarella berwarna-warni. Mozarella berwarna ini biasanya digunakan sebagai isian dari roti bakar. Atas postingan tersebut, banyak dari warganet yang penasaran ingin mencicipi rasanya. 

"Terlihat menarik, tapi saya lebih memilih untuk tidak menyantapnya," tulis sang pencuit. 

Bakso Pelangi (Twitter)

Bakso Comberan

Dalam postingannya, ia memasukkan bakso yang mungkin sering dijumpai yakni bakso comberan. 

Pencuit menjelaskan bahwa 'comberan' bukan hanya pembuangan air yang kotor dan penuh limbah serta sering kita lihat dan cium di kota-kota besar di Jawa, melainkan metafora untuk mulut 'kotor'. 

"Tidak seperti kebanyakan kuah bakso yang terlihat bersih, yang satu ini berkuah keruh dan dipenuhi berbagai topping." 

Comberan yang ini enak nggak ya?

Bakso Comberan (Twitter)

Bakso Kuburan Mantan

"Sebagai antropolog, ini adalah favorit saya," ucap pencuit. Bentuknya seperti kuburan yang di dalamnya terdapat potongan-potongan daging yang merepresentasikan mantan kamu. Sehingga, bakso ini membuat seakan-akan kamu 'memakan mantan' untuk membantu mengatasi patah hati. 

Kalau kamu tega nggak gengs, makan mantan sendiri? Hihi

Bakso Kuburan Mantan (Twitter)

Bakso dalam Mangkuk Bakso

Bakso yang satu ini bisa dibilang unik karena disajikan dalam bakso yang dibentuk seperti mangkuk. Tapi, mangkuk baksonya juga disajikan dalam mangkuk lagi. 

Pencuit mengungkap ia tertarik untuk mencobanya. "Dari aspek lingkungan, hal ini dapat menimbulkan keberlanjutan."

Mungkin maksudnya ramah lingkungan kali ya.

Bakso Mangkuk Bakso (Twitter)

Bakso Buaya

Salah satu bakso unik yang ditampilan yaitu mirip dengan buaya. Untuk membuat bakso ini, dibutuhkan adonan yang beratnya mencapai lebih dari 1 Kg. Bakso buaya ini mengandung keju mozarella dan sebagian menggunakan urat. 

Supaya matanya terlihat sangar, bakso yang digunakan adalah bakso pedas yang dicampur cabe. 

Gimana gengs, apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu bakso unik di atas? Atau malah sudah ada yang pernah mencicipi sebelumnya? 

Bakso Buaya (Twitter)