Tren Hijab 2021: Bahan Koshibo Jadi Incaran, Praktis Nggak Perlu Disetrika!

Tren Hijab 2021: Bahan Koshibo Jadi Incaran, Praktis Nggak Perlu Disetrika!

Hijab kini mulai jadi busana wanita dunia. Tak hanya sekadar jadi penutup kepala, trennya bahkan kian berkembang seiring berjalannya waktu.

Ngomong-ngomong soal berjalannya waktu, tren berpakaian kini bergeser ke arah kenyamanan dibanding hanya sekadar penampilan belaka, terutama tren hijab 2021.

Bagi para hijaber, kini kamu tak perlu khawatir karena meski berhijab, kamu juga akan tetap terlihat stylish kok.

Bahan koshibo diprediksi akan jadi tren hijab di tahun 2021 mendatang.

Meski terdengar asing bagi sebagian orang, namun ternyata sudah banyak brand hijab yang menggunakan bahan koshibo.

Koshibo adalah bahan polyester yang sangat ringan. Karena bahannya yang nyaman inilah, koshibo digadang-gadang sebagai saingan katun di kalangan hijab.

Sebelumnya, katun masih jadi primadona bahan hijab. Bahan katun memanglah nyaman tetapi saat disetrika, kerutan-kerutan masih muncul, terkadang juga terlihat kusut dan tidak rapi. Koshibo muncul mengatasi masalah ini.

Bahan koshibo merupakan bahan yang anti wrinkle atau antri kerutan.

Koshibo seperti tiruan dari bahan-bahan mahal tetapi bisa didapatkan dengan harga yang murah.

Bahkan ringannya koshibo sendiri mirip dengan sutera satin, suede, crepe, dan sifon.

Warna bahan koshibo relatif awet untuk jangka panjang dan sulit memudar dibanding bahan-bahan hijab yang lain.

Ilustrasi Tren Hijab 2021 (Buka Review)

Bahan koshibo ini tergolong breathable.Udara dapat bebas masuk atau keluar melalui kain koshibo ini sehingga kita tidak perlu kegerahan. Cocok banget dipakai di musim panas nanti, menyambut 2021.

Penampilan dari bahan koshibo juga cantik paripurna karena terlihat bercahaya serta memunculkan kesan yang indah dan anggun.

Sifatnya yang jatuh dan lembut membuat bahan ini cocok dipakai di aktivitas outdoor sekalipun. Permukaannya yang berpasir membuat bahan ini tidak rata atau licin seperti kain-kain mahal pada umumnya.

Tentu hijab licin adalah hijab yang paling kita hindari ya, tetapi tidak semua kain koshibo ini ringan, ada jenis seperti light-weight hingga mid-wheight tergantung dengan kualitas produksi masing-masing.

Selain kenyamanan, bahan koshibo juga menawarkan harga yang relatif murah dibanding bahan-bahan lain. Wah, tentu ini cocok banget di kantong ya, ladies.

Ilustrasi Tren Hijab 2021 (All Things Hair)