Pemain Bola Tertua Saat Ini Siapa Aja Sih? Ini Dia Daftarnya

Pemain bola tertua saat ini siapa aja sih? Ini dia daftarnya.

Pemain bola tertua di dunia saat ini, siapa aja sih mereka? Soalnya dari segi usia, mereka tampaknya udah berusia tua. Tapi apa masih cocok merumput?

Jangan salah gengs. Mereka yang masih merumput saat ini di usia yang tak muda lagi bukan berarti gak bisa bersaing sama pemain usia muda. Sebab, mereka masih memiliki kondisi yang prima.

Beberapa pemain bola tertua saat ini tersebar di beberapa klub. Salah satunya pun ada yang dari Indonesia gengs. Kalo gitu, pemain bola tertua saat ini siapa aja sih? Ini dia daftarnya.

#Andrea Pierorbon


Pemain bola tertua saat ini adalah seorang kiper yang berlaga di kompetisi Serie B dan Serie C Italia. Dia adalah Andrea Pierobon yang kini berusia 45 tahun.

Andrea Pierobon tercatat pernah membela beberapa klub seperti Venezia, SPAL, Treviso, dan Citadella. Ia selalu menjadi kiper utama berkat kemampuan yang luar biasa. Makanya, Andrea Pierobon masih berkarier di dunia sepak bola meski usianya tak muda lagi.

Andrea Pierobon, usia 45 tahun (Twitter @eurosport_it)

#Cristian Gonzales


Pemain bola tertua saat ini di Indonesia adalah Cristian Gonzales. Dia adalah fenomena langka di negeri ini karena usianya sudah 43 tahun dan tetap aktif menggiring bola.

Penyerang naturalisasi berdarah Uruguay ini bermain di Indonesia dengan membela PSM Makassar pada 2003. Dia pun tercatat sebagai pemain PSIM Yogyakarta di Liga 2 musim lalu.

Pemain yang dijuluki "El Loco" ini kini berstatus tanpa klub. Namun dia pun belum berniat pensiun. Dia pun tercatat 28 kali membela Timnas Indonesia dengan rekor produktivitas 15 gol sepanjang kariernya.

Dia juga telah empat kali menjadi top scorer Liga Indonesia.

Cristian Gonzales, usia 43 tahun (goal.com)

#Kazuyoshi Miura


Pemain bola tertua saat ini dari Jepang adalah Kazuyoshi Miura berusia 52 tahun. Meski udah berusia setengah abad lebih, Miura kembali memperpanjang kontraknya bersama klub Yokohama FC di J-League 2 tahun ini.

Dengan begitu, berarti Miura menjadi pesepak bola tertua di Jepang yang masih aktif berkarier.

Kazuyoshi Miura, usia 52 tahun (Twitter @ASTROARENA)

#Salvador Reyes


Salvador Reyes juga menjadi seorang pemain bola tertua saat ini. Salvador Reyes tetap tampil bersama klub kebanggaannya, Chivas Guadalajara pada tahun 2008. Kala itu, Reyes berusia 71 tahun!

Reyes memang hanya memiliki keksempatan beberapa detik setelah peluit panjang dibunyikan. Namun kabarnya, kesmpatan itu sengaja diberikan kepada petinggi tim sebagai bentuk penghormatan kepada sang legenda.

Salvador Reyes, usia 71 tahun (pinterest.com)

#Ezz El-Din Bahader


Klub divisi tiga Mesir memboyong pemain berusia 75 tahun bernama Ezz El-Din Bahader pada tahun 2019 lalu. Dengan begitu, Ez El-Din Bahader resmi menyandang sebagai pemain bola tertua saat ini di dunia.

Jika Bahader resmi turun ke lapangan, dia akan memecahkan rekor pesepak bola profesional tertua pula dalam sejarah. 

Ezz El-Din Bahader, usia 75 tahun(goal.com)