5 Barang Penting yang Tetap Dibutuhkan Namun Diprediksi akan Usang Secara Perlahan

5 barang penting yang tetap dibutuhkan namun diprediksi akan usang secara perlahan.

Dunia ini bergerak semakin cepat. Banyak hal telah berubah, seolah-olah dalam hitungan detik. Mode kehidupan pun ikut berubah karenanya.

Contohnya? Banyak! Telepon rumah misalnya. Dulu, telepon rumah adalah barang penting. Tapi ketika teknologi handphone kian memudahkan, telepon rumah mulai usang dan ditinggalkan. Contoh lainnya juga banyak kok.

Selain telepon rumah tadi, mungkin inilah 5 barang penting yang tetap dibutuhkan namun diprediksi akan usang secara perlahan.

#1 Komputer desktop


Komputer desktop menjadi salah satu barang penting yang diprediksi akan usang secara perlahan. Barang penting ini sempat dibutuhkan di mana-mana. Namun ketika teknologi semakin canggih dan banyak orang semakin bergerak cepat, komputer desktop tentu akan kehilangan nilainya.

Kayaknya banyak orang yang kini lebih memanfaatkan laptop ya ketimbang komputer desktop. Meski begitu, komputer desktop tetap masih dibutuhkan beberapa orang juga sih saat ini. Tapi gak tau deh beberapa tahun ke depan.

Komputer desktop bakal usang secara perlahan (thejakartapost.com)

#2 Kamera


Kira-kira satu-dua dekade yang lalu, kamera DSLR adalah barang mahal. Padahal banyak orang menginginkan barang itu untuk belajar fotografi misalnya.

Teknologi macam kamera juga diprediksi akan segera usang. Semua tergantikan oleh smartphone yang teknologinya kian canggih aja deh dari hari ke hari.

Smartphone jaman sekarang dilengkapi dengan teknologi canggih. Salah satunya kamera digital yang kualitasnya bahkan bisa jauh lebih baik dari kamera DSLR.

Selain itu, pengoperasian kamera canggih di smartphone jaman sekarang tentu lebih simpel. Gak perlu berat-berat nenteng tas kamera dan kameranya lagi. Biar bagaimanapun juga, kamera macem DSLR ya tetep dibutuhin juga sih.

Tetap diperlukan sih, tapi bakal segera usang (popphoto.com)

#3 Hard drive eksternal


Di masanya, hard drive eksternal juga menjadi salah satu barang penting. Kapasitas penyimpanan yang besar untuk orang-orang dengan mobilitas tinggi tentu penting banget dong.

Perangkat canggih ini juga tetep jadi primadona saat ini. Tapi perlahan mulai ditinggalkan semenjak ada teknologi penyimpanan macem 'cloud'. Teknologi ini tentu lebih mudah untuk diakses secara online di mana pun.

Layanan cloud drive saat ini jadi semacam keharusan bagi banyak orang. Tapi kalo kamu old school, ya gak masalah juga sih tetap menggunakan hard drive eksternal. Mungkin juga flashdisk.

Hard drive eksternal juga bakal usang nih (nytimes.com)

#4 Dompet


Dompet juga jadi barang penting yang gak selalu dibawa ke mana-mana. Kita membutuhkan dompet untuk menyimpan uang tunai dan memudahkan segala transaksi.

Tapi kayaknya dompet juga diprediksi akan segera usang. Terlebih setelah kini ada teknologi macem dompet digital. Teknologi canggih itu membuat kita gak perlu repot-repot bawa dompet ke mana-mana.

Semua metode transaksi secara fisik akan tergantikan dengan metode scan. Tumpukan kartu di dalam dompet juga bisa diringkas seiring teknologi yang terus dikembangkan setiap harinya.

Dompet juga bakal tergantikan dompet digital (tokopedia.com)

#5 Mobil pribadi


Mobil pribadi bisa jadi alat transportasi yang solutif. Apalagi kalo kamu adalah orang dengan mobilitas tinggi. Tapi kenyataannya, banyak orang pengin punya mobil. Akhirnya, kota-kota besar di dunia pun macet.

Belom ada berbagai biaya tambahan seperti bahan bakar, perawatan, perbaikan, pajak kendaraan, hingga tarif parkir. Belom lagi kesulitan cari tempat parkir dan stres karena terjebak kemacetan panjang.

Orang-orang kehabisan banyak anggaran karena kebutuhan-kebutuhan itu.

Tapi, banyak juga loh orang yang sekarang menyampingkan mobil pribadi. Terlebih orang-orang yang ingin menjalankan gaya hidup sehat seperti bersepeda ke kantor atau menggunakan transportasi umum.

Makanya, mobil pribadi mungkin akan tetap diperlukan banyak orang. Tapi kayaknya tinggal menunggu waktu barang penting itu jadi usang secara perlahan.

Itulah 5 barang penting yang tetap dibutuhkan namun diprediksi akan usang secara perlahan. Gak bakal berasa deh, tau-tau udah jarang dipake aja.

Mobil pribadi akan usang segera nih~ (sehati.co)