5 Hal yang Kamu Harus Waspadai Ketika Berada di Jepang, Nomor 3 Paling Ngeselin!

5 Hal yang Kamu Harus Waspadai Ketika Berada di Jepang, Nomor 3 Paling Ngeselin!

Jepang adalah salah satu negara di Asia yang selalu menarik untuk jadi destinasi wisata. Selain karena majunya teknologi yang mereka miliki, budaya di sana juga masih sangat kental. 

Selain sebagai negara yang budaya dan teknologinya berjalan beriringan. Jepang juga menarik karena anime, manga, kuliner, dan berbagai keindahan alamnya. Tak heran jika setiap tahun, jumlah wisatawan yang berkunjung ke sana semakin banyak. 

Eit, tapi seperti kebanyakan negara maju dan besar pada umumnya. Angka kriminalitas di sana juga lumayan lho. Makanya kamu harus hari-hati ketika traveling di Jepang.

Sebelum berangkat, penting banget untuk membaca artikel ini sampai akhir supaya acara jalan-jalanmu bisa berjalan lancar.

Di bawah ini adalah 5 hal yang wajib kamu waspadai ketika ke sana:

1. Waspada Pencurian Payung

Meski terdengar sepele. Karena yah, payung bukan benda yang mahal dan begitu berarti. Tapi di tentu pencurian payung bisa mengganggu banget acara jalan-jalanmu. Sama halnya kayak pencurian sandal di masjid gitu deh. 

2. Waspada Copet

Pencurian payung di Jepang kerap terjadi (suara.com)

Kamu pikir cuma negara berkembang dan miskin yang memiliki copet? Negara maju pun juga banyak. Apalagi kelas sosial di negara maju biasanya sangat timpang. Banyak yang kaya sekali, tapi juga 

tidak sedikit yang miskin.

3. Waspada Biksu Palsu

Pencopet di Jepang beraksi di tempat yang ramai dan padat seperti pusat perbelanjaan (tribunnews.com)

Biksu memang dikenal sebagai sosok yang religius dan suci. Namun, justru image tersebut yang kemudian dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Para biksu palsu ini biasanya menargetkan para wisatawan dan beraksi dengan meminta sumbangan atau donasi.

4. Waspada Pencurian Mobil

Buat kamu yang sengaja menyewa mobil untuk bepergian di Jepang dengan leluasa, hati-hati ya! Pasalnya, tindak pencurian mobil di Jepang lumayan tinggi. Mau orang asing, atau lokal, siapa saja bisa jadi korban.

5. Waspada Penipuan

Ada banyak juga terjadi penipuan di Jepang lho ges. Apalagi ke para wisatawan yang mukanya kelihatan banget ling lung dan bukan berasal dari Jepang. Biasanya kamu akan ditawari janji diskon di sebuah restoran. Padahal nanti ketika bayar-bayar di kasir, harganya justru mahal.

Nah, itu tadi 5 hal yang wajib kamu waspadai ketika di Jepang. Jangan lupa untuk amankan benda dan surat-surat berharga selama di negeri orang ya.

Kalau ada apa-apa, langsung saja hubungi atau datang ke kedutaan Indonesia di Jepang. Atau ke kantor polisi terdekat. Semoga acara jalan-jalanmu lancar!

Biksu palsu di Jepang (japanestation.com)