5 Cara Menjaga Kesehatan Gigi Di Rumah, Gigi Sehat Tetap Putih

Dengan cara sederhana ini kamu tetep bisa merawat gigi di rumah.

Senyum cerah dan gigi sehat adalah salah satu kelebihan. Senyum dengan gigi putih alami adalah dambaan semua orang. Gigi adalah bagian dari penampilan yang terlihat dan diperhatikan orang lain.

Memastikan gigi dan gusi sesehat mungkin harus menjadi prioritas. Menjaga kesehatan gigi di rumah adalah pilihan terbaik. Gak perlu sering-serin ke dokter gigi lagi. Apalagi disituasi seperti sekarang.

Begini 5 cara menjaga kesehatan gigi di rumah.

1. Ingat aturan 60/40

Gigi punya lima sisi dan menyikat gigi cuma membersihkan hingga 60% aja. Sedangkan 40% sisanya dapat dicapai dengan pembersihan secara interdental. Kamu bisa menggunakan berbagai macam produk untuk membersihkan sela-sela gigi. Misalnya sikat khusus atau berkumur.

2. Sedikit camilan dan lebih banyak air putih

Gula dan asam merusak gigi. Setiap kali kamu makan atau minum sesuatu, itu memberi makan bakteri di mulut yang menghasilkan asam; asam ini menyerang gigi danmeningkatkan kemungkinan kerusakan dan erosi gigi.

Batasi camilan dan minum lebih banyak air putih. Air membantu membilas semua asam di mulut setelah makan dan camilan, menjaga mulut tetap segar dan membantu mengurangi risiko kerusakan gigi.

Senyum sehat cemerlang (smilesunlimited.com.au)

3. Jadilah ahli kebersihan gigi sendiri

Lakukan pembersihan gigi dengan benar gengs. Jangan cuma menyikat gigi sembarangan. Ikuti cara menyikat gigi dengan benar dan gunakan pasta gigi yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Ubah rutinitas malam

Tahan godaan untuk tidak menyikat dan membersihkan gigi sebelumwaktu tidur. Rutinitas kebersihan mulut setiap malam dengan menyikat gigi selama dua menit pertama, dengan pasta gigi berbasis fluoride, lalu gunakan sikat khusus untuk pembersihan interdental.

Makanan manis (nytimes.com)

5. Makanan sehat

Gigi tidak hanya perlu dibersihkan, tapi juga butuh asupan nutrisi agar tetap sehat dan kuat. Makan makanan yang mengandung kalsium dan nutrisi yang baik untuk gigi ya gengs.

Selamat merawat gigi...

Sikat gigi sebelum tidur (humana.com)