Rumah Mewah Gatot Nurmantyo di Sentul, Harganya Capai Ratusan Miliar

Siapa sangka kalau rumahnya Gatot Nurmantyo bisa sebesar itu di Sentul.

Belakangan ini tengah heboh warga Twitter yang sedang bahas kekayaan bapak Gatot Nurmantyo. Dan gak main-main, jadi trending topik loh.

Ada hal yang bikin salfok banget dari pembahasan kekayaan Gatot Nurmantyo gengs, yaitu rumah mewahnya yang berlokasi di Sentul. Kenapa sih?

Dilansir dari Pikiranrakyat.com,  Lokasi rumahnya tepat berseberangan dengan lapangan golf Palm dan berada di jalan boulevard menuju rencana jalan puncak dua.

Rumah mewahnya terdiri dari 1 bangunan utama berlantai 3 yang terhubung dengan bangunan garasi yg berisi puluhan mobil mewah miliknya dan sebuah joglo besar atau pendopo yg mungkin nantinya digunakan untuk acara-acara politik.

Selain itu terdapat fasilitas bangunan besar lainnya berukuran 2 lantai maupun 1 lantai , yang ditempati oleh staf-staf pribadinya atau nanti dikemudian hari ditempati Paspamres. Selain itu terdapat fasilitas lainnya seperti 2 stal kuda dan lapangan berkuda termasuk kolam renang ukuran besar.

Gatot Nurmantyo (Pikiranrakyat.com)

Estimasi nilai asset tersebut sekitar Rp 110 Milyar dihitung dari nilai tanah dan bangunan yang ada. Nilainya cukup fantastis berdasarkan situs elhkpn.kpk.go.id, harta kekayaan Gatot pada 2018 tercatat yang dilaporkan adalah  sebesar Rp 26,6 miliar dengan beberapa bidang tanah termasuk di bogor tapi totalnya tidak sampai 1 Ha.

Patut dipertanyakan karena Gatot pensiun relatif baru yaitu april 2018 akan tetapi dalam 2 tahun lonjakan kekayaannya sangat luar biasa. Bukan rahasia pada saat menjadi panglima proyek pengadaan TNI menjadi lahan basah.

Sebagai salah seorang yang selalu menggemakan gerakan moral perlu juga diklarifikasi asal usul aset kekayaannya, sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya.

Gatot Nurmantyo (Wartaekonomi.com)

Itu baru kekayaan rumah mewahnya. Belum kekayaan lainnya, bahkan anak buah Prabowo Subianto yang paling setia, Mayor Jenderal TNI (Purn)  Kivlan Zein pernah berucap, bahwa kekayaan Gatot lebih dari Prabowo.

Jika laporan harta kekayaan ayah dari Didit Prabowo ke KPK pada saat Pilpres 2019 lebih dari 1 triliun rupiah. Berarti Gatot lebih dari 2 triliun rupiah. Ada yang bilang sampai 10 triliun kekayaan orang ini. Itu baru dugaan saja sih.

Gimana nih menurut kalian soal rumah mewahnya pak Gatot gengs?

Gatot Nurmantyo (suara.com)