Begini Penjelasan Pakar Supranatural Soal Sosok Misterius Dalam Foto Pendaki Thoriq Dan Kawan-Kawan

Sedang viral nih foto penampakan sosok misterius yang nongol di foto para pendaki ini....

Masih ingat dengan kisah seorang pendaki yang bernama Muhammad Thoriq yang mendaki gunung Prau pada 2017 lalu yang bikin heboh satu Indonesia?

Saat itu Thoriq dengan kawan-kawannya mendaki bersama kawan-kawannya dan baru sadar setelah beberapa hari dalam fotonya ada sosok misterius yang nyelip di antara temannya.

Banyak netizen yang mengatakan kalau itu adalah sosok dari pendaki yang meninggal dunia karena tersambar petir. OMG!

Dilansir dari Kumparan.com, dalam foto tersebut ada sosok misterius yang tidak mereka kenali tertangkap kamera. Ia maupun rekannya yang lain sama sekali tak ada yang mengenali sosok tersebut dan baru tersadar saat sudah berada di basecamp.

Sosok misterius (Suarajelata.com)

Dukun Millenial mencoba menerawang


Menyikapi fenomena ini, Dukun Millenial (DM) mencoba menghubungi salah satu pakar supranatural dari Serang, Lazuard. Menurutnya fenomena penampakan sosok hitam tersebut hanyalah rekaan manusia alias murni penampakan manusia asli. 

"Intuisi gua sih itu orang, soalnya udah gua scan (lihat secara batin) itu jelas orang," kata Lazuard. 

Selain itu ketika ditanya soal kenapa para pendaki tidak sadar akan keberadaan sosok itu, Lazuard mengatakan bahwa itu hanya bertujuan untuk viral, namun semuanya dikembalikan kepada kepercayaan tiap orang. 

"Itu orang biasa kok, itu (kejadian) supaya viral aja cuma kepercayaan sih dikembalikan ke setiap netizen, feeling gue ya itu beneran orang, " tutup Lazuard kepada DM.

Kendati masih kontroversi terkait sosok hantu atau manusia nyata, unggahan lewat akun Twitter @pendakilawas tersebut juga mendapatkan pro kontra antara netizen yang ikut merasakan sensasi horor dan juga ada yang menyayangkan kenapa harus ditayangkan karena mempertimbangkan perasaan keluarga korban.

Potret Thoriq dengan kawan-kawan dan sosok misterius yang dimaksud (Twitter @pendakilawas)