Gunung dan Legenda Horornya di Jawa, Biar Kamu Ga Ceroboh Pas Naik Gunung

Naik gunung lagi ngetren banget nih. Tapi hati-hati pas naik gunung, jangan sampai bikin gangguan ke para mahkluk astral di kawasan itu. Kan serem kalau diisengin mereka.

Sudah jamak banget kalau di beberapa wilayah di Indonesia dihuni sama mahkluk astral. Apalagi di gunung, pasti ada banget tuh mahkluk astral di sana kan. Banyak lho cerita penampakan atau kejadian aneh di gunung. Biasanya sih karena manusianya neko-neko. Jadi bikin jengkel mahkluk astral.

Pulau Jawa juga ga bisa lepas dari legenda gunung horor. Hampir semua gunung di Jawa memiliki cerita horor. Tapi legenda horor di beberapa gunung kerasa kelewatan. Biasanya gunung macam ini punya filosofi, atau sejarah tertentu. Contohnya kayak Merapi itu. Ini dia daftar gunung di Jawa yang punya legenda horor:

1. Merapi

wikipedia.org

2. Lawu

Gunung Lawu dianggap sebagai gunung paling horor di Indonesia. Kawasan ini penuh sejarah dengan zaman kerajaan di Jawa. Karena sejarahnya itu, gunung ini juga penuh sama legenda. Horornya, sering kejadian adanya penampakan dan mahkluk jelamaan di gunung ini.

wikipedia.org

3. Semeru

Kawasan Semeru juga berisi legenda angker yang nggak kalah seram dibanding gunung lain. Legenda horornya, di zona ini ada hantu perempuan, ikan mas gaib, juga ada pasar setan. Selain itu, legenda turun temurun di zona ini adanya arca kembar yang bisa dilihat orang dengan kemampuan indra keenam. 

wikipedia.org

4. Halimun

Legenda paling angker di sini adalah ada benteng punya Prabu Siliwangi. Sayangnya, benteng itu ga bisa dilihat sembarang orang. Tapi yang jelas, di kawasan Halimun ini sering ada kecelakaan pesawat. Banyak orang beranggapan kalau kecelakaan itu berhubungan sama mahkluk-mahkluk astral di gunung ini

wikipedia.org

5. Salak

Di area ini ada makam Mbah Gunung Salak. Lokasinya ada di puncak gununnya. Gunung ini dan Halimun dianggap sebagai bagian dari segitiga gunung horor. Karena di area ini banyak banget kecelakaan pesawat. Di makam Mbah Gunung Salak pun ada aturan tertentu dan ga boleh dilanggar. Kalau ga, bakal dapat gangguan dari mahkluk astral.

wikipedia.org