Diduga Aliran Sesat, Pria Ini gerakan Sholatnya Beda dan Aneh Banget, Mirip Senam Malah

Seorang pria berpakaian rapi sholat di masjid tapi dengan gerakan yang aneh.

Gerakan sholat setiap orang bisa beda-beda, gak akan 100 persen sama semua. Tapi biasanya bedanya tipis atau cuma perbedaan kecil aja. Secara umum gerakan sholat dan bacaannya tetep sama sesuai Al Quran dan Sunnah Rasul.

Tapi beda lagi kalau gerakan sholatnya beda banget bahkan bisa dikatakan menyimpang. Karena ada gerakan baru yang ditambahi sendiri entah dari mana hukumnya.

Hal ini terjadi di sebuah masjid. Video seorang pria berpakaian rapi ketika sholat jadi viral karena gerakannya aneh dan beda banget gengs. Video ini viral setelah dibagikan sama akun Instagram @ndorobeii.

Gerakan sholat pria itu diawali dengan merentangkan tangan kayak senam atau orang mau terbang gengs. Terus pas rukuk, kalau normalnya gerakan sholat adalah memegang lutut dengan kedua tangan. Tapi pria ini gak pegang lutut, tangannya justru direntangkan sampai lantai.

Sholat dengan gerakan aneh (Instagram @ndorobei)

Sholat gerakan aneh (Instagram @ndorobei)

Terus pas berdiri sebelum sujud dia melakukan gerakan tangan kayak orang berdoa gitu gengs. Gerakan selanjutnya dia rukuk lagi sambil pose kayak pesawat terbang. Baru deh melakukan sujud. Tapi sujudnya juga beda lagi, kayak orang mau push up.

Sejauh ini belum ada konfirmasi siapa pria ini dan aliran apa yang dia gunakan sebagai landasan melakukan sholat. Karena gerakannya aneh banget dan gak sesuai dengan ajaran Islam selama ini gengs.

Sholat ada tata cara dan rukun yang harus ditaati. Kalau gak sholatnya bisa batal dan gak sah. Gerakan yang dilakukan oleh pria dalam video tersebut sangat jauh berbeda.

"Orang stroke bukan , orang kurang bukan karena pakaian bersih ... terus aliran apa lagi ini," tulis @ndorobeii

Video itu rame dikomentarin sama netizen. Ada yang beranggapan itu aliran sesat dan ada yang berkomentar kalau memang itu adalah orang gila.

@lituntari

Aku pernh liat ini tpi pas wktu main ke desa. Cara sholatnya gini juga. Tapi kalo semua ngga tw ya.. Aku lupa lagi nama desanya.. ada alirannya mgkn

@rieshanururr

Astaghfirullah aku yang capek liat gerakan orang ini gerakan solat simple kok dibikin rumitnya sama orang itu

@vivie19129

Yg shalat di tempat sujud nya ada batu itu bkn nya aliran sesat syiah ya?

@herupasticrue

ah.. orang gila itumah

Gimana menurutmu gengs?

Diduga Sholat aliran sesat (Instagram @ndorobei)