Berapa Sih Penghasilan yang Didapat Youtuber Sampe Sering Bikin Konten 'Sampah' atau Ngejahatin Orang?

Berapa sih penghasilan yang didapat youtuber sampe sering bikin konten 'sampah' atau ngejahatin orang?

Banyak orang jaman sekarang terpukau dengan YouTube. Platform canggih ini diyakini bisa mendatangkan banyak cuan. Asalkan ... kita punya banyak viewers.

Gak heran deh kalo banyak anak-anak muda yang "lari" ke YouTube dan bikin banyak video. Materi kontennya emang banyak yang menarik sih, tapi lebih banyak konten 'sampah'-nya juga.

Emang berapa sih penghasilan yang didapat youtuber sampe sering bikin konten 'sampah' atau malah ngejahatin orang?

Dikutip dari berbagai sumber, seorang youtuber ternyata bisa menghsilkan pendapatan antara 0,01 - 0,03 dollar AS per tampilan iklan di video yang udah di-upload di channel YouTube. Tapi, rata-rata yang diperoleh para youtuber mencapai 0,18 dollar AS, atau sekitar Rp2.610 per tampilan iklan untuk satu video.

Dalam hitung-hitungannya majalah Forbes, sebuah video yang ditonton 1 juta viewers di YouTube bisa menghasilkan lebih dari 500 dollar AS atau sekitar Rp72,5 juta!

Kenapa sih banyak orang pengin jadi youtuber? (freepik.com)

Ya, jadi jelas dong kenapa banyak orang tega ngejahatin orang lain sampe bikin konten 'sampah' sering-sering. Soalnya pendapatannya bisa sampe segitu gedenya gengs. Apalagi kalo punya banyak subscriber, channel itu bisa jadi tambang duit banget gengs!

Plus, kamu juga bisa di-endorse produk dari perusahaan-perusahaan ternama juga. Mantep!

"Kalo viral dan banyak mendapat views ini kan dapat diterjemahkan dapat uang khusus dari konten YouTube, termasuk juga membangun atau mengoleksi subscriber yang juga bisa dijadikan pasar untuk mempromosikan atau endorse produk," kata Direktur Eksekutif Information and Communication Technology (ICT) Institute Heru Sutadi, dikutip dari Detik.com.

Kalo udah bisa meraup pendapat dari iklan, kita juga bisa dibayar oleh YouTube lewat YouTube Partner Program (YPP) loh!

Karena jadi youtuber bisa auto cuan gengs! (freepik.com)

Biar kamu bisa dibayar oleh YouTube, kamu juga harus mencapai saldo 100 dollar AS dari penghasilan iklan tadi. Itu berarti kamu harus bisa mengumpulkan minimal 20 ribu viewers jika rata-rata yang kamu terima 5 dollar AS per 1.000  views.

Selain itu ada syarat lain gengs. Kamu setidaknya mesti memiliki sekurang-kurangnya 1.000 subscriber dan meraih 4.000 jam tayang publik dalam 12 bulan terakhir.

Ada cara lain juga kok. Misalnya dengan endorse produk tertentu kayak channel YouTube-nya Ryan ToysReview. 

Kamu juga bisa digaji langsung kok sama YouTube (uzone.id)

Gak nyangka banget deh, cuma pamer sebuah koleksi mainan yang dia punya aja, youtuber ini bisa dapet penghasilan dari review produk hingga 22 juta dollar AS loh gengs. Itu berarti setara dengan Rp319 miliar pada tahun 2018 lalu.

Kepikiran pengin jadi youtuber juga gak gengs? Bisa tajir melintir loh. Yang penting bikin konten yang "menarik" aja deh. Jangan sampe ngejahatin orang ya.

Yok, siapa lagi yang pengin jadi youtuber nih? Segera bikin konten! (adamsacademy.com)