Ponari, Mantan Dukun Cilik Batu Celup Legendaris Resmi Akhiri Masa Lajangnya di Tengah Pandemi

Ponari, mantan dukun cilik batu celup legendaris resmi akhiri masa lajangnya di tengah pandemi.

Ada kabar bahagia nih dari Jombang, Jawa Timur. Mantan dukun cilik batu celup legendaris, Ponari, resmi akhiri masa lajangnya. 

Ponari resmi menikahi kekasihnya bernama Aminatus Zuhro. Kabar ini disebar lewat unggahan akun Twitter @Info_Jombang pada Minggu, 2 Agustus 2020 kemarin.

Ponari, mantan dukun cilik batu celup asal Jombang (merdeka.com)

Sebelumnya, mantan dukun cilik ini telah melamar kekasihnya pada awal tahun 2020 lalu. Berarti mereka menikah di tengah pandemi virus corona begini ya gengs~ 

Dalam unggahan akun @Info_Jombang, Ponari tampak berfoto dengan istrinya. Foto itu memperlihatkan Ponari yang terlihat ganteng mengenakan setelan jas dan kopiah hitam.

Kini, Ponari udah gak jomblo lagi deh. Ponari juga tampak mesra bergandengan dengan perempuan yang kini telah menjadi istrinya itu. Pernikahan mereka di tengah pandemi virus corona ini juga tampak sederhana dengan latar bunga-bunga di foto mereka.

Ponari yang kini telah berusia 21 tahun itu sempat viral beberapa tahun yang lalu. Waktu itu, dia dikenal sebagai dukun cilik yang digendong orang tuanya.

Dia dipercaya banyak orang kala itu membawa batu sakti yang akan dicelupkan ke dalam air yang dibawa pasiennya. Konon, batu sakti itu bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit setelah dicelupkan ke dalam air dan kita minum.

Ponari yang berasal dari Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang ini menikahi gadis yang setahun lebih tua darinya. Kisah cinta Ponari dan Aminatus Zuhro dimulai sejak akhir Maret 2019 lalu.

Setelah setahun pacaran, keduanya sepakat untuk menggelar lamaran pada 1 Januari 2020 lalu. Lamaran itu dilanjutkan pernikahan mereka di awal bulan Agustus ini. 

Ponari melamar kekasihnya pada awal tahun 2020 lalu (kompas.com)

Berita pernikahan Ponari pun mendapat beragai tanggapan dari netizen. Beberapa netizen ada juga yang iseng mengomentari Ponari yang berbahagia ini.

"Hah udh gede aja ni bocah wkwk," tulis seorang netizen.

"Kang celup pada jamannya," tulis netizen lainnya.

Ada juga yang komentar, "Gak ada niatan buka praktek lagi?"

Selamat menempuh hidup baru deh buat Ponari dan istri terceinta.

Ponari waktu kecil terkenal sebagai dukun cilik (indozone.id)