Apa yang Harus Dilakukan Jika Pacar Berbohong? Gak Perlu Bingung atau Kecewa, Hadapi dengan Tenang

Apa yang harus dilakukan jika pacar berbohong? Gak perlu bingung atau kecewa, hadapi dengan tenang.

Gak ada orang yang mau dibohongin gengs. Soalnya dibohongin, apalagi kalo akhirnya kita tau sendiri, tuh pasti gak enak banget deh. Tapi apa yang harus dilakukan jika pacar berbohong?

Serius, ini pertanyaan besarnya ... apa yang harus dilakukan jika pacar berbohong? Pasti kamu gak mau kalo pacar kamu berbohong deh. Apalagi kalo hubungan kamu lagi hangat-hangatnya gengs.

Jadi, apa yang harus dilakukan jika pacar berbohong? Gak perlu bingung atau kecewa, hadapi dengan tenang dengan cara-cara berikut ini.

#1 Panggil dia dengan tenang, bicarakan baik-baik

Apa yang harus dilakukan jika pacar berbohong? Tenang, kamu cuma perlu panggil dia dengan tenang dan bicarakan hal ini baik-baik. Emang ada perasaan pengin marah sih, tapi tahan diri kamu.

Bilang ke pacar kamu baik-baik bahwa ada hal yang perlu dibicarakan. Tanyakan beberapa hal yang perlu kamu ketahui dan dengar jawabannya sampe selesai.

Panggil dengan tenang dan bicarakan baik-baik (freepik.com)

#2 Pertimbangkan alasan pasangan kamu berbohong

Gak usah bingung tentang apa yang harus dilakukan jika pacar berbohong? Kamu cukup berempati agar kamu tidak marah-marah.

Jadi, tanyakan kepadanya apa alasan dia berbohong. Menurut pakar hubungan Laurel House, seseorang biasanya berbohong karena merasa takut, tidak aman, malu, atau masa lalu.

Meski tidak membenarkan kebohongan, coba deh kamu bisa memahami alasan pasangan kamu. Setidaknya gak perlu ribut-ribut dan bisa lebih tenang.

Coba tanyain apa alasan dia berbohong (freepik.com)

#3 Tetapkan batasan

Apa yang harus dilakukan jika pacar berbohong? Kamu perlu tetapkan batasan karena kamu gak bisa terus menerus terima untuk dibohongi. Apalagi pacar sendiri.

Laurel mengatakan, kalo pengin melanjutkan hubungan, kamu harus menyepakatai bahwa berbohong bukanlah bagian dari hubungan. Gak peduli seberapa tidak aman, canggung, malu, atau apa pun. Bohong tidak bisa dibenarkan.

Tetapkan batasan di antara kalian ya gengs (freepik.com)

#4 Buatlah ruang kejujuran

Yap, kamu gak perlu bingung dengan apa yang harus dilakukan jika pacar berbohong. Setelah bicara dengan tenang dan menetapkan batas-batasnya, kita juga perlu membuat ruang yang aman bagi mereka untuk menjadi jujur.

Yakinkan pasangan kamu bahwa tidak apa-apa untuk mengatakan yang sebenarnya. Mestinya tuh ini yang jadi bagian mendasar dalam hubungan kalian. Kalo kamu mulai dengan hal ini, pasangan juga bisa percaya sama kamu. 

Minimal dia bisa jujur dan percaya deh sama pacarnya sendiri.

Kalo bisa saling percaya gini lebih asik kok gengs~ (freepik.com)

#5 Jalan terakhir: sudahi hubungan kalian

Kalo kamu tetap bingung dengan apa yang harus dilakukan jika pacar berbohong, kamu perlu tetapkan jalan terakhir. Ini adalah opsi terakhir yang bisa memberatkan kamu dan pasangan: sudahi hubungan.

Opsi ini bisa jadi pilihan terakhir jika kamu selama ini telah berulang kali dibohongi pasangan. Dibohongi atau ditipu tuh gak asik gengs, apalagi dengan sengaja.

Kalo gitu ya sudahi saja hubungan kalian.

Inilah opsi terakhirnya: sudahi hubungan kalian (freepik.com)