Prediksi Mengerikan Ilmuwan 2070: 3,5 Miliar Manusia Gak Bisa Bertahan Hidup!

Apa yang akan terjadi pada bumi saat itu? Ini penyebabnya!

Gais... bumi kita semakin tua dan banyak polusi di mana-mana. Sampah plastik udah kayak pulau baru aja memenuhi lautan. Mari sejenak kita merenungi nasib. Yap, nasif manusia, nasib anak cucu kita kelak. Kalau bumi semakin rusak.

Kondisi gas rumah kaca semakin buruk dari waktu ke waktu. Aktivitas manusia yang udah susah banget dikurangi, bikin emisi gas rumahkaca semakin banyak di udara.

Ilmuwan memprediksi, kalau gak diturunkan secara drastis. Sekitar 50 tahun lagi, banyak manusia yang gak bisa bertahan hidup. Bumi berubah bukan lagi menjadi tempat yang indah dan nyaman untuk tinggal. Tapi menjadi tempat yang panas dan semakin gersang.

Bayangin kalau kayak di film-film. Bumi yang udah banyak polusi dan rusak pada akhirnya gak nyaman lagi buta ditinggali manusia. padahal bumi adalah satu-satunya planet yang kita tahu sekarang bisa menampung manusia.

Prediksi ilmuwan tersebut didasarkan pada skenario peningkatan emisi gas rumah kaca dan dampaknya kepada kehidupan manusia di bumi. Cara prediksinya gimana nih?

Para peneliti yang terdiri dari arkeolog, ekolog, serta ilmuwan iklim internasional ini mendapatkan hasil analisisnya dengan menggunakan RCP 8.5 gengs. Hasilnya adalah prediksi kalau emisi rumah kaca di masa depan sangat tinggi.

Bumi yang gersang (worldiscrazyblog.wordpress.com)

Suhu yang akan dirasakan oleh rata-rata setiap orang akan meningkat 7,4 derajat lebih panas pada tahun 2070 atau 50 tahun yang akan datang. Pada saat itu kondisi panas kayak di gurun sahara akan dirasakan di 19% daratan di bumi.

"Situasi seperti ini akan membuat 3,5 miliar orang masuk ke dalam kondisi yang mungkin tidak akan dapat bertahan hidup," kata Svenning, dalam keterangan tertulis Indonesia Cerah.

Manusia gak bisa bertahan hidup di suhu yang terlalu ekstrim. DI masa depan akan banyak gelimbang migrasi gengs. Apa mungkin ya daerah kutub bakalan dihuni?

Scheffer berkata, ada beberapa poin dasar yang digarisbawahi dalam studi ini yaitu sebagai berikut:

- Pendekatan holistik untuk mengatasi perubahan iklim yang mencakup adaptasi atas dampak 

- Mengatasi masalah sosial 

- Pembangunan tata kelola 

- Memberdayakan pembangunan

- Jalur hukum yang di bagi mereka yang tempat hidupnya berdampak 

Arus migrasi (nasonalgeographic.com)

Jika emisi rumah kaca gak bisa diturunkan secara drastis, maka beberapa poin tersebut bisa menjadi aspek hidup yang harus kita tingkatkan dan perbaiki sistemnya.

Agar bumi bisa selalu menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali. Terus mulai sekarang kita juga harus menjadi manusia yang lebih peduli pada bumi gengs.

Lakukan hal-hal kecil yang kamu bisa. Misalnya lebih milih jalan kaki atau naik sepeda aja kalau pergi jarak dekat. naik kendaraan umum. Ikut gerakan menanam pohon dan merawat tanaman. Bahkan jika cuma sayuran atau tanaman bunga kecil juga gak masalah gengs. Pokoknya kita lakukan apa aja yang bisa membantu menyelamatkan manusia.

Suhu ekstrim (Vcstar.com)