Komik Romantis Korea yang Manis dan Paling Jago Bikin Baper Para Pembacanya, Kamu Suka yang Mana?

Komik romantis Korea yang manis dan paling jago bikin baper para pembacanya. Kamu suka yang mana?

Komik romantis Korea emang punya pasarnya sendiri di kalangan penggemar budaya pop Korea. Komik romantis Korea menawarkan berbagai kisah cinta yang kayaknya jarang deh diangkat sama komik-komik Jepang misalnya.

Komik romantis Korea juga hadir dalam format webtoon alias website cartoon dengan gambar dan kisah cinta bak di film drama Korea. Genrenya juga bermacam-macam, mulai dari komik romantis sendiri hingga serial misteri.

Sampe sekarang, komik romantis Korea selalu menjadi favorit anak muda. Inilah deretan komik romantis Korea yang manis dan paling jago bikin baper para pembacanya. Kamu suka yang mana?

#Diamond Dust

Komik romantis Korea ini berkisah tentang seorang gadis yang dipaksa menjadi pemain piano. Tekanan itu udah dia dapat dari kecil karena keluarganya ingin dia menjadi musisi terkenal.

Dia dipaksa terus berlatih, bahkan hingga 12 jam sehari. Hal ini membuatnya nggak punya teman. Tapi akhirnya dia ketemu dengan cowok yang selalu bisa memotivasi dirinya.

Diamond Dust (popbela.com)

#That Summer

Komik romantis Korea selanjutnya berjudul "That Summer" yang punya cerita unik. Ceritanya tentang seorang cewek yang terjebak dalam hubungan dua cowok penyuka sesama jenis.

Awalnya, cewek ini cuma jadi mediator bagi dua cowok tersebut. Tapi lama-lama, cewek ini malah jatuh cinta dengan salah satu cowok tersebut.

That Summer (popbela.com)

#I Love You

Komik romantis Korea selanjutnya adalah "I Love You" yang bercerita tentang Shin Ae yang selalu nggak beruntung dalam menjalani hubungan. Dia selalu punya ujung cerita yang berakhir menyakitkan, maka dia nggak mau menjalin hubungan lagi.

Tapi kehidupannya berubah ketika dia secara tidak sengaja merusak pakaian orang lain. Kisah cinta barunya pun dimulai lagi dari situ.

Komik romantis Korea "I Love You" (popbela.com)

#My Dear Cold-Blooded King

Komik romantis Korea selanjutnya adalah "My Dear Cold-Blooded King" yang bercerita tentang Kihara Mei. Dia bekerja sebagai pedagang di ibu kota dan tidak pernah berpikir untuk mengubah hidupnya.

Suatu hari, dia ingin berubah dan menerima tantangan mematikan untuk melawan assassin dari kerajaan berbahaya.

Komik romantis Korea "My Dear Cold-Blooded King" (popbela.com)

#Midnight Rain

"Midnight Rain" jadi komik romantis Korea selanjutnya yang mesti kamu baca nih gengs. Ceritanya tentang Noemi dan orang tuanya yang pindah ke perkebunan milik salah satu keluarga kaya, yaitu Keluarga Valstrom. Noemi pun bertemu dengan Blade, pewaris kekaisaran Valstrom.

Midnight Rain (popbela.com)

#My Beautiful World

Komik romantis Korea selanjutnya adalah "My Beautiful World" yang ceritanya tentang seorang mahasiswa bernama Yurim Lee. Dia memiliki kekuatan untuk melihat sisi gelap seseorang. Yurim punya kekuatan supranatural dan membuat orang-orang di sekelilingnya jadi takut.

Keadaan jadi berubah setelah dia masuk universitas. Ketika Yurim sedang berada dalam situasi berbahaya, dia diselamatkan seorang cowok bernama June Kim, seorang mantan perwira polisi dengan masa lalu yang bermasalah.

My Beautiful World (popbela.com)

#Cat and Dog

Komik romantis Korea selanjutnya berjudul "Cat and Dog". Webtoon ini cukup populer sih, ceritanya tentang Joo Yeong Woo, seorang cewek berusia 19 tahun yang mendapat titah dari kakeknya untuk segera menikah. Yeong Woo sempat terkejut, tapi apa doi akhirnya bisa menikah dengan seorang cowok?

Komik romantis Korea "Cat and Dog" (popbela.com)

#Pinocchio

Komik romantis Korea selanjutnya berjudul "Pinocchio" yang gak ada hubungannya sama kartun Disney boneka kayu itu. Ceritanya tentang Choi Ha Ram yang nggak sengaja memiliki kemampuan untuk melihat hantu setelah membeli sebuah kalung. 

Tapi akhirnya dia bertemu dengan Yu Ga On, hantu yang kehilangan seluruh ingatannya selama hidup. Mereka berdua akhirnya berteman dan saling mendukung. Tapi mereka tau kalo mereka gak bisa bersama karena beda dunia.

Komik romantis Korea "Pinocchio" (popbela.com)

#Cherry Boy, That Girl

Komik romantis Korea selanjutnya adalah "Cherry Boy, That Girl". Kisah ini bercerita tentang Strawberry "Berry" Shin yang menjadi satu-satunya murid cewek di sekolahnya. Dia adalah cewek narsis yang mampu menarik perhatian rekan kelasnya yang tajir, Pierre "Pear" Kang.

Sayangnya, berry harus berurusan dengan temannya, Walnut "Wally" Kang yang membencinya tanpa alasan. Keadaan semakin buruk ketika mantan pacarnya, Mandarin "Darin" Kim nggak suka dengan hubungan barunya itu.

Itu deh deretan komik romantis Korea yang manis dan paling jago bikin baper para pembacanya. Masih banyak sih judul lainnya, tapi kamu suka yang mana?

Komik romantis Korea "Cherry Boy That Girl" (popbela.com)