Remaja Curi Tabungan Ratusan Juta Buat Main PUBG, Padahal Buat Biaya Berobat Ayah

Remaja usia 17 tahun mencuri tabungan orang tuanya sampek ratusan juta buat main PUBG.

Salah satu gama yang masih hits banget saat ini adalah PUBG. Permainan yang didominasi cowok ini juga dimainkan banyak cewek. E-Sport juga semakin terkenal dan menjadi ajang kompetisi bergengsi.

Seorang remaja berusia 17 tahun di Punjab's Khagar menghabiskan Rs 16 lakh dari rekening bank orang tuanya. Sekitar Rp 300 juta. Cuma buat melakukan pembelian item dalam aplikasi di game Player Unknown's Battlegrounds, yang dikenal sebagai PUBG.

Uang ratusan juta itu raib buat main game. Padahal mau buat biaya berobat ayah yang punya sakit cukup serius gengs. Ratusan juta loh itu.

Remaja itu memberi tahu orang tuanya kalau dia menggunakan smartphone untuk belajar online. Tapi nyatanya malah main game. Ayahnya adalah pegawai pemerintah dengan sejarah medis yang panjang. Dia menyimpan uang ini untuk perawatan medisnya dan untuk masa depan putra mereka. 

Remaja curi tabungan ratusan juta untuk main game (techradar.com)

Gak cuma ayahnya, remaja 17 tahun ini juga meghabiskan uang di rekening tabungan ibunya. Dia biasa menghapus pesan yang dikirim oleh bank yang memberi tahu mereka tentang uang yang didebit.

Supaya gak ketahuan rekening orang tuanya nihil, dia memutar sisa uang di antara rekening ibu dan ayahnya bergantian. Biar ada saldo minimalnya gitu gengs. Remaja ini juga udah menghabiskan tabungannya sendiri.

Buat main PUBG (qz.com)

Uang seisi rumah dia pakai buat main PUBG. Setelah kejadian yang mengejutkan itu, ayahnya sekarang membuatnya bekerja di bengkel skuter.

"Aku tidak bisa membiarkan dia duduk diam di rumah dan tidak bisa memberinya ponsel bahkan untuk belajar. Dia sekarang bekerja di bengkel skuter sehingga dia menyadari betapa sulitnya itu Untuk mendapatkan uang," ungkap sang ayah.

Kalau mau main game dan beli item gunakan uang sendiri ya gengs. Lebih baik kamu dapat menfaat dari turnamen atau perlombaan. Jangan cuma ngabisin uang aja. Apalagi sampai membohongi orang tua.

Gasak rekening orang tua (blomberg.com)