Pengakuan Pemulung yang Bikin Heboh, Temukan Emas Hingga Dollar di TPST Bantargebang

Wah, pemulung rupanya bisa temukan harta karun di TPST Batargebang.

Gimana sih rasanya kalo tiba-tiba nemu harta karun alias rejeki nomplok? Pasti kaget dan seneng bangetlah. Nah, hal ini ternyata pernah terjadi pada pemulung-pemulung di Tempat Pemrosesan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang.

Pemulung bernama Hamim pun ngasih pengakuan yang bikin heboh. Melansir Tribunnews, ia pernah menemukan kalung dan cincin emas loh. Itu adalah rejeki nomplok baginya. Udah dua kali Hamim menemukan barang semacamnya.

Awalnya, dia nggak tau apakah kalung dan cincin itu beneran emas atau bukan. Dia simpen dulu. Lalu, pas ke pasar dia nanya ke toko emas soal keaslian kalung dan cincinnya. 

Nggak taunya emang emas asli, akhirnya langsung Hamim jual. Beratnya sekitar 2 gram. Beruntung bangetlah!

TPST Bantargebang (liputan6.com)

Menurutnya, fenomena penemuan barang mewah sering terjadi di situ. Bahkan, pemulung lainnya di TPST Bantargebang sempat menemukan uang dollar dan emas koin maupun batangan. Wow, banget ya!

Tapi, menemukan barang berharga cuma untung-untungan aja. Para pemulung di TPST Bantargebang tetep fokus memilah sampah yang bisa didaur ulang buat dikumpulin dan dijual.

ilustrasi pemulung (republika.co.id)

Hamim sampai sekarang belum mendapatkan barang berharga lagi. Jadi, bisa dibilang emang cuma hoki-hokian aja. Nggak setiap waktu dapet emas dan dollar.

Hamim sendiri udah jadi pemulung selama 8 tahun. Dia biasanya berangkat kerja jam 6 pagi lalu kerja hingga jam 4 sore. Dalam sehari, dia bisa mendapatkan sekitar 2 kwintal sampah kertas. 

ilustrasi dollar dan emas (kitco.com)