4 Pintu Termisterius Sedunia Ini Belum Pernah Dibuka Sampai Sekarang, Emang Apa Sih di Dalemnya?

Ini loh deretan pintu paling misterius sedunia yang nggak pernah dibuka hingga sekarang.

Biasanya, pintu suatu tempat itu nggak dibuka karena ada barang penting di dalemnya. Dengan mengunci pintunya, orang-orang nggak akan bisa masuk untuk mencuri barang. 

Nah, seperti halnya pintu-pintu tempt peninggalan sejarah berikut ini. Bener-bener misterius karena nggak dibuka sampai sekarang. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Taj Mahal

Siapa sih yang nggak tau Taj Mahal? Struktur bangunan keajaiban dunia ini sangat unik dan misterius. Ada salah satu pintu yang nggak boleh dimasuki orang sembarangan. Karenanya, pintu rahasia itu masih bikin penasaran banyak orang. 

Menurut dugaan sih, bisa jadi pintu itu adalah jalan menuju ruang bawah tanah Taj Mahal. Pintunya sendiri ditutup dengan batu bata. Menurut cerita, pintunya punya jalan menuju 1089 ruangan tersembunyi. Yah, sayangnya belom ada yang tau sampai sekarang.

Taj Mahal (slappedham.com)

2. Hall of Records Sphinx Giza

Piramida di Giza juga masih misterius sampai sekarang gengs. Arkeolog dibikin pusing karenanya. Selain karena cara membangunnya yang misterius, di sana juga terdapat ruangan terkunci.

Ruangan itu disebut orang-orang, Hall of Records. Dugaannya, di dalam ruangan terdapat perpustakaan yang menyimpan banyak catatan sejarah dan pengetahuan. Sampai sekarang orang-orang nggak bisa masuk ke dalamnya.

Hall of Records Sphinx Giza (gaia.com)

3. Makam Kaisar Qin Shi Huang

Qin Shi Huang adalah kaisar yang di masanya Tembok Besar China dibangun. Komplek istana dan makam Qin Shi Huang ditemukan pertama kali pada 1974. Di situlah terdapat patung prajurit terakota yang ada 8000-an. Keren banget kan?

Nah, menurut catatan, makam tua itu memiliki harta karun melimpah. Tapi, arkeolog meyakini kalo makam kaisar terdiri dari tingkat yang dipenuhi jebakan dan senjata mematikan.

Lalu, di dasar bangunan ada bangunan piramida terbalik yang dibangun ke dalam tanah. Arkeolog percaya kalo letak makam kaisar ada di bagian terbawah. Selain itu, diduga ada pintu rahasia untuk masuk ke makam. Tapi pintunya nggak pernah ditemukan sampai saat ini. Meski begitu, misterius banget kan makam kaisar tersebut?

Kaisar Qin Shi Huang (tempo.co)

4. Kuil Padmanabhaswamy Sree

Kuil ini berada di Keala India. Pada 2015, kuilnya dinobatkan sebagai kuil paling kaya. Di kuil ditemukan ada 6 lemari besi berisi koin emas yang mencapai 800 kg. 

Nggak  cuma emas aja sih, ada pintu rahasia yang terbuat dari baja. Sayangnya, berbagai cara udah dilakukan untuk membuka pintu itu, tapi tetep aja nggak bisa. Sehingga menjadi pintu yang misterius.

Itulah deretan pintu misterius yang penuh rahasia di dalamnya. Mau mencoba membukanya?

Kuil Padmanabhaswamy Sree (liputan6.com)