Tatapan Mata Bisa Menyampaikan Sesuatu dan Bantu Kita Memahami Perasaan Seseorang, Penting Nih!

Tatapan mata bisa menyampaikan sesuatu dan bantu kita memahami perasaan seseorang. Penting nih!

Saat bertemu dengan seseorang, tataplah matanya. Ini sangat penting, sebab tatapan mata bisa menyampaikan sesuatu dari lawan bicara kita.

Memang nggak banyak orang yang menyadari hal ini. Padahal dari tatapan mata aja, kita bisa memahami perasaan seseorang loh. Kita juga bisa tau bagaimana keadaan atau mungkin sifatnya.

Tatapan mata bisa menyampaikan sesuatu dan bantu kita mehamai perasaan seseorang. Penting nih! Pelajarin deh makna tatapan mata seseorang.

#1 Memalingkan pandangan

Saat bertemu seseorang, tatapan mata adalah hal yang penting untuk dijaga. Nah, kalo seseorang sering memalingkan pandangannya saat diajak ngobrol berarti itu bukan sesuatu yang baik.

Hal ini bisa jadi adalah tanda bahwa orang yang lagi kamu ajak ngobrol itu merasa sudah bosan. Mungkin juga dia udah males mendengarkan pembicaraan.

Dalam situasi ini, kamu harus menyudahi pembicaraan. Sebab, lawan bicara kamu tidak akan mendengarkan kamu lagi.

Memalingkan pandangan begini pasti terjadi sih~ (unsplash.com)

#2 Tatapan mata bolak-balik

Jika lawan bicara kamu terus-terusan menggeser bola mata, kamu harus pahami perasaannya. Sebab secara umum, hal ini adalah tanda bahwa dia sedang dalam keadaan gugup. Dia juga tidak nyaman dalam pembicaraan tersebut.

Tatapan mata bolak-balik, kayaknya dia gugup (unsplash.com)

#3 Tatapan mata menurun

Ada kalanya tatapan mata lawan bicara kita cenderung makin menurun atau melemah. Berarti itu adalah tanda bahwa dia sedang merasakan perasaan bersalah. Mungkin dia juga malu.

Hal ini adalah gerakan refleks paling alami dari manusia. Tatapan mata menurun juga sering terjadi tanpa disadari seseorang.

Tatapan mata turun mungkin dia sedang merasa bersalah~ (unsplash.com)

#4 Tatapan mata menyipit

Tatapan mata yang menyipit adalah tanda non-verbal bahwa lawan bicara kamu ingin mengungkapkan penolakan atau ketidaksetujuan.

Biasanya, tatapan mata menyipit ini dilakukan seseorang saat sedang meragukan sebuah argumen. Mereka hanya ingin memastikan kebenaran dari ucapan kita atau meminta penjelasan lebih lanjut.

Mata menyipit biasanya ragu-ragu ke kamu (unsplash.com)

#5 Berkedip terus-menerus

Kedipan mata emang hal yang wajar. Ini adalah gerakan refleks yang dialami semua orang. Yang nggak wajar tuh kalo dia berkedip terus-menerus. 

Kalo lawan bicara kamu berkedip terus-menerus, bahkan bisa sampe 30-40 kedipan per menit, itu menunjukkan bahwa dirinya sedang dalam kekhawatiran. Mungkin juga dia sedang merasa berada dalam tekanan.

Itulah beberapa makna tentang tatapan mata yang bisa menyampaikan sesuatu dan bantu kita memahami perasaan seseorang. Jadi, jangan lupa untuk tetap menjaga kontak mata dengan lawan bicara kamu ya.

Kalo berkedip terus, tandanya dia ... (unsplash.com)