Bikin Merinding! Kisah Hidup Setelah Mati Ini Diceritakan Kembali oleh Seorang Lelaki yang Alami Mati Suri

Bikin Merinding! Kisah hidup setelah mati ini diceritakan kembali oleh seorang lelaki yang alami mati suri.

Kematian adalah hal yang pasti bagi semua yang hidup. Semua makhluk hidup pasti mengalami hal ini, termasuk manusia. 

Namun, banyak orang bertanya-tanya ... apa sih yang terjadi pada manusia setelah mati? Hal ini selalu jadi misteri karena gak ada yang pernah bisa menceritakannya. Kalo mau mengalaminya sendiri, berarti kita harus mati.

Dan kalo udah mati ... belom tentu kita bisa hidup lagi. Duh~

Begitu mati, semua organ dalam tubuh kita akan langsung berhenti bekerja. Gak ada lagi kesadaran, otaknya, organnya, semuanya. Makanya, dalam kondisi begini orang akan disebut mati atau meninggal dunia.

Akan tetapi, ternyata ada lho beberapa orang yang berhasil menceritakan soal hidup setelah mati. Salah satunya adalah hal yang dialami seorang lelaki yang dipanggil Steve dan dimuat dalam artikel Daily Mail.

Yap, Steve mengalami mati suri gengs. Dia bisa mengungkapkan beberapa hal yang dilihatnya setelah dirinya mengalami mati suri itu.

Dalam alam yang lain, Steve mengaku melihat sebuah 'gulungan' di sebuah padang rumput yang subur. Padang rumput itu dipenuhi dengan simbol tak dikenalnya.

Steve bercerita tentang hidup setelah mati yang dialaminya (speckyboy.com)

"Saya melihat diri saya berjalan di padang rumput yang indah dengan langit biru cerah," kata Steve. 

Dalam "perjalanan" di alam lain itu, Steve juga menceritakan bahwa di ujung padang rumput itu ada sebuah bangunan putih bercahaya. Steve sendiri tidak begitu yakin apakah bangunan itu akan menjadi tujuannya.

"Itu hangat dan damai, saya merasa nyaman dan melihat dengan jelas deretan empat bangunan bercaya sangat terang, bangunan itu memiliki simbol aneh yang menghadap ke saya," lanjutnya.

"Saya mulai berjalan ke sana, dan saya tidak ingat saya memiliki tubuh, saya hanya ingat saya harus berjalan ke sana, banyak orang yang menyambut saya," katanya.

Ilustrasi, Steve berjalan di padang rumput menuju bangunan bercahaya (unsplash.com)

Pengalaman itu kemudian dituliskan sendiri oleh Steve setelah dia bangun dari mati suri di Yayasan Riset Pengalaman Dekat Kematian (NDERF). 

Pengalaman mati surinya itu membuat Steve jadi lebih relijius.

Steve juga mengatakan bahwa dirinya tidak menemukan Tuhan di sana. Dia hanya terbangun dengan kondisi aneh yang tidak bisa dijelaskan. Para peneliti menilai bahwa ini adalah penglihatan yang normal dan belum bisa menjelaskan bahwa Steve sedang berkelana di Akhirat.

"Orang-orang menggambarkan sensasi cahaya yang hangat, ramah, dan membuat orang tertarik ke sana," kata Dr. Sam Parnia, direktur penelitian perawatan kritis dan resusitasi di NYU Langone School of Medicine di New York, Amerika Serikat.

"Mereka yang hidup kembali sering mengatakan bahwa mereka ingin kembali ke sana, itu sangat nyaman dan damai," kata Sam.

Ilustrasi, Steve berasa disambut banyak orang gitu~ (istockphoto.com)

Dr. Sam juga menjelaskan banyak orang menggambarkan sensasi berpisah dari raga mereka saat alami mati suri. Orang-orang itu bisa menyaksikan dokter dan perawat yang masih bekerja menyelamatkan tubuh orang yang mati itu.

Meskipun kedengerannya ngeri dan bikin merinding, Dr. Sam mengatakan hal ini bisa dijelaskan secara ilmiah. 

Katanya, reaksi itu bukanlah tentang melihat kehidupan setelah mati. Sebaliknya, hal itu mungkin adalah kerja otak yang sedang memindai dirinya sendiri. Menurut Dr. Sam, hal itu adalah teknik manusia untuk bertahan hidup. 

Hmm ... menurut kamu gimana gengs, bikin merinding gak sih denger cerita orang yang pernah ngalamin mati suri? Yang pasti, alam yang dialami Steve kerasa banget bedanya sama alam di dunia ini gengs~

Steve bilang di sana nyaman dan damai ... (pickpik.com)