Tangan Kaki Diamputasi Karena Meningitis, Gadis Ini tetap Semangat Jadi Beauty Vlogger

Meski sama sekali gak punya tangan dan kaki, Kaitlyn gak pernah menyerah.

Seorang vlogger kecantikan dengan keempat anggota tubuh diamputasi karena menderita meningitis bikin banyak orang takjub. Dia sama sekali gak patah semangat setelah gak punya tangan dan kaki. Benar-benar gak punya gengs, karena udah diamputasi semuanya.

Kaitlyn Dobrow, 25, dari California selatan, terserang penyakit mengerikan ketika dia berusia 18 tahun yang membuatnya dirawat di rumah sakit selama enam bulan. Selama waktu itu dia menjalani 22 operasi.

Setelah berjuang dengan penyakit yang mematikan itu sekarang bekerja sebagai vlogger kecantikan. Penyakit itu menyebabkan dia kehilangan lebih dari setengah kulitnya dan mengharuskan keempat anggota tubuhnya diamputasi, tetapi Kaitlyn bertekad untuk tidak menyerah.

Pada malam sebelum dia dirawat di rumah sakit, Kaitlyn meninggalkan acara sosial dengan teman-teman karena sakit kepala yang buruk, dan menghabiskan malam dengan demam yang hebat, perut kembung dan muntah.

"Aku baru saja memulai pekerjaan baru di sebuah hotel, jadi saya memberi tahu ibu di pagi hari bahwa aku harus menelepon rumah sakit," kata Kaitlyn.

"Ibuku bertanya apakah aku ingin pergi ke rumah sakit, aku merasa kurang sehat. Aku pergi ke kamar mandi dan lututku hampir lemas. Itulah terakhir kali aku berdiri dengan kakiku," tambahnya.

"Dalam 12 jam pertama seluruh tubuhku mulai berubah menjadi ungu. Lalu berkembang sangat cepat. Meningitis masuk ke aliran darah dan memotong semua sirkulasinya ke kulit dan anggota tubuh," ungkap Kaitlyn.

Saat Kaitlyn di rawat di rumah sakit (thesun.co.uk)

Awalnya lengan Kaitlyn hanya dipotong sebagian kecil. Tapi penyakit ini terus menggerogotinya. Hingga akhirna semua lengannya harus diamputasi.

Selain amputasi, meningitis juga mengambil 57 persen kulit Kaitlyn dan mengharuskan sejumlah besar operasi untuk membantu menutupi daerah yang rusak.

Kaitlyn mengatakan penyakitnya telah memberinya pandangan baru tentang kehidupan. 

Setelah melalui cobaan rehabilitasi, Kaitlyn menyalurkan energinya untuk make-up sebagai salah satu dari beberapa hal yang dia rasa masih bisa dia lakukan dengan prosthetics-nya.

"Aku belajar secara otodidak dalam hal make-up," katanya.

Kaitlyn merasa make up menyenangkan. Dia lalu membuat channel YouTube dan memulai karir sebagai beauty blogger.

Dia gak patah semangat (thesun.co.uk)

"Kecantikan bagiku adalah seseorang yang menaklukkan sesuatu dalam hidup mereka yang terasa lebih besar bagi mereka. Sesuatu yang lebih dari penampilan, itu adalah sesuatu yang kamu rasakan," katanya.

Kaitlyn sekarang adalah vlogger kecantikan yang sukses dan pendukung hak-hak disabilitas dengan 16 juta tampilan dan 235.000 subscriber di YouTube dan lebih dari 132.000 pengikut di Instagram.

Dia tinggal bersama orangtuanya, Donald, 65, dan Kathi, 64, saudara lelaki Ian, 29, dan dua anak anjing collie border pitbull.

Kalau Kaitlyn aja masih bisa bangkit dan semangat dengan keadaannya, kamu juga harus bisa ya gengs. Sesulit apapun kamu masih bisa berjalan maju ke depan.

Selangkah-selangkah gak masalah. Pokoknya terus maju dan semangat!

Dia mencoba make up (thesun.co.uk)