Penyiksaan Paling Kejam yang Pernah Diterapkan untuk Menghukum Orang

Beberapa jenis penyiksaan pernah dilakukan oleh sejumlah pengadilan untuk menghukum orang. Kira-kira apa saja ya gengs penyiksaan paling kejam yang pernah diterapkan?

Sejumlah penyiksaan terdapat terdakwa tercatat sangat kejam pernah dilakukan. Beberapa penyiksaan ini hampir tidak masuk akal sehingga banyak yang menganggap mitos belaka. Apa saja bentuk penyiksaan tersebut gengs?

1. Direbus hidup-hidup

Merebus manusia secara hidup-hidup adalah hukuman yang sangat menyiksa. Pasalnya kematian tidak akan datang secara instan, melainkan perlahan-lahan. Hal pertama yang dirasakan pastinya syok, kemudian diikuti dengan terbakarnya kulit lapis demi lapis, hingga hancurnya jaringan lemak.

Penyiksaan paling kejam yang pernah diterapkan (pinterest.com)

2. Mazzatello

Hukuman ini menggunakan palu besar untuk melakukan eksekusi. Palu tersebut akan diayunkan sekali ke arah kepala terdakwa. Karena tidak bisa menghilangkan nyawa, para pelaku eksekusi kemudian menggorok leher korban. Hukuman ini memang bertujuan untuk menyiksa dan memberikan pelajaran ke orang lain agar tidak melakukan dosa.

Penyiksaan paling kejam yang pernah diterapkan (mygoodbabushka.blogspot.com)

3. Penyiksaan dengan tunas bambu

Orang yang dihukum dengan cara ini akan diikat di atas sebuah tunas bambu yang akan tumbuh. Dalam 24 jam, tunas bambu tersebut akan tumbuh dan menembus tubuh si terdakwa.

Pertumbuhan bambu itulah yang akan menimbulkan rasa sakit. Bayangkan saja, tubuhmu ditusuk oleh benda yang berujung tajam tapi secara perlahan- lahan. Lama kelamaan, orang yang dieksekusi akan mati karena infeksi parah, dehidrasi, dan rasa sakit yang luar biasa.

Penyiksaan paling kejam yang pernah diterapkan (scoopwhoop.com)

4. Scaphism

Terdakwa yang dihukum dengan metode ini akan diletakkan di atas perahu lantas ditaburi susu dan madu. Setelah itu mereka akan dibaiarkan saja hingga dikerubuti serangga dan tikus. Pada umumnya, orang yang mendapatkan hukuman scaphism ini akan mati karena kombinasi dari gangren (infeksi jaringan tubuh yang parah), sengatan matahari, dan infeksi karena kotoran dan muntahannya sendiri. Proses tersebut kira-kira memakan waktu 17 hari.

Penyiksaan paling kejam yang pernah diterapkan (untappd.com)

5. Keelhauling

Keelhauling sering diterapkan sekitar tahun 1660-an oleh para pelaut untuk menghukum awak kapal atau para musuh. Ini berbeda dengan hukuman lompat dari papan kayu yang biasa kamu lihat di film-film. Keelhauling jauh lebih mengerikan. Orang yang bersalah akan diikat secara terbalik dari atas kapal. Mereka kemudian dilempar hingga menabrak bagian bawah kapal yang dipenuhi oleh teritip, hewan laut yang cangkangnya tajam dan keras. Setelah itu, mereka pun ditenggelamkan sambil diseret dengan kapal. 

Penyiksaan paling kejam yang pernah diterapkan (history.com)