Viral Jasa Pelukan Profesional di Cikarang, Cobain Kuy~

Viral jasa pelukan profesional di Cikarang. Cobain kuy~

Baru-baru ini muncul sebuah iklan di media sosial yang jadi viral dengan cepat. Iklan itu berbunyi "We're hiring professional Cuddler". Iklan itu datang dari sebuah perusahaan jasa bernama Indocuddle.

Nah, iklan itu menyebutkan beberapa persyaratan kalo kamu berminat untuk jadi pemeluk prodesional. Beberapa syaratnya antara lain laki-laki atau perempuan berusia 18-45 tahun.

Yang pasti, kamu wajib bergelar sarjana S1 psikologi. Sekali lagi ... SARJANA PSIKOLOGI ya. Bukan yang kaleng-kaleng.

Syarat lainnya adalah berpenampilan menarik, punya kemampuan komunikasi yang baik dan berdomisili di Jabodetabek. Selain itu, si pelamar juga harus bisa jadi 'pemeluk yang nyaman'.

(hindustantimes.com)

Terus, orang yang di-hire bakal bekerja sebagai pemeluk profesional gitu?

Yaiyalah ... kenapa nggak? Mungkin ini semacam 'barang baru' deh di Indonesia. Makanya cepet banget jadi viral dan langsung ramai dibahas sama netizen Indonesia.

Padahal, jasa pemeluk profesional begini udah lama jadi produk jasa yang terkenal di Jepang dan Amerika Serikat. Di sana, professional cuddler adalah profesi yang lazim kok.

Btw, Akbar Syaban, pendiri Indocuddle mengatakan bahwa perusahaannya ini sedang mencari karyawan baru.

"Indocuddle soft opening di bulan April 2020. Untuk sekarang masih sedang kami kembangkan sistem dan standard operating procedure (SOP) agar klien merasa nyaman," kata Akbar, dikutip dari Wolipop.

Nantinya, kamu bisa menyewa jasa pelukan profesional ini. Kalo kamu menyewa jasanya, kamu bisa mendapatkan pelukan hangat dari si professional cuddler itu sambil curhat tentang berbagai masalah yang kamu alami.

Mereka akan mendengarkan masalah kamu dan setelah itu kamu akan dipeluk.

Professional cuddler di Jepang (cnn.com)

Pokoknya, karyawan itu adalah lulusan psikologi beneran untuk memperkuat tim professional cuddler. Bedanya, Indocuddle ini juga bukan konseling gitu, sebatas jadi pendengar yang baik dan memberikan pelukan.

"Bukan konseling ya, lebih seperti menjadi pendengar yang baik dan ada sesi berpelukannya juga. Kalau konseling harus ada izin praktek dan bergelar S2 psikologi," lanjut Akbar.

Akbar menyebutkan bahwa kini Indocuddle baru memiliki tiga orang. Akbar pun masih bekerja sebagai staf pemasaran di pusat pendidikan anak berkebutuhan khusus di President Special Needs Center Jababeka.

Dari pengalamannya bekerja di pusat pendidikan anak berkebutuhan khusus itulah Akbar semakin peka terhadap kesehatan mental. "Saya mau hidup ini lebih berarti untuk orang lain dengan membantu orang tua dan anak-anak berkebutuhan khusus," kata Akbar.

Kamu bisa curhat dan nanti dipeluk kok (shutterstock.com)

Nantinya, klien bisa melakukan sesi tersebut di rumah atau di kantor Indocuddle di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Klien harus membayar Rp700 ribu per jam untuk setiap sesi untuk jasa pelukan profesional ini. Itu udah termasuk sesi curhat dan berpelukan. Kalo kamu minat, cobain kuy~

Ya, ini demi kesehatan mental kita semua gengs~ (goodyfeed.com)