7 Objek Wisata Dengan Pemandangan Menakjubkan Di Gorontalo

Rekomendasi tempat liburan asyik di Gorontalo. Dijamin betah deh!

Meski nggak populer kayak Bali atau Lombok, Gorontalo punya banyak tempat wisata yang menarik lho. Diberkahi dengan pemandangan alam yang menakjubkan, kamu mesti banget sekali seumur hidup coba jalan-jalan menjelajahi keindahan Gorontalo. 

Ada apa aja sih di Gorontalo? Lihat daftarnya di sini ya~ 

Pulau Saronde ini pantai cakep banget, hamparan pasir putih ditambah air yang jernih dan birunya langit aja udah sempurna! Pemandangannya tuh kurang lebih kayak pantai-pantai di Maldive lho. Cocok buat ngeliat sunset yang eksotis juga di sini.

Danau Limboto ini emang salah satu danau terbesar di Sulawesi. Di sini kamu masih bisa ngeliat kehidupan para nelayan tradisional sambil menikmati panorama danau yang syahdu banget kalau sore.

Kamu juga bisa nih ke Benteng Otanaha yang lokasinya ada di puncak bukit. Dari sana, bsa kelihatan pemandangan kota Gorontalo 360 derajat, bahkan sampai ke Danau Limboto dan Teluk Tomini pun kelihatan. Keren banget buat foto-foto nih! Tapi harus kuat mendaki 350an anak tangga ya! 

Pantai Botubarani ini unik banget soalnya sering disinggahin hiu paus alias whale shark. Jadi waktu snorkeling, memungkinkan banget nih buat ngeliat hiu paus dari jarak dekat. Gemas!

Sebenarnya ada tempat lain buat menikmati pemandangan Gorontalo yaitu Bukit Cinta. Tempat ini tuh jadi spot gaulnya anak muda Gorontalo lho. Ada gardu pandang yang bisa kamu naikin juga lho! 

Taman Laut Olele ini tempat yang wajib kamu kunjungi kalau kamu menyelam dan ngeliat coral endemik yang bentuknya kayak lukisan Salvador Dali. Keren abis! 

Pulau Diyonumo ini bisa kamu datangin kalau pengen camping, mancing, atau cobain hidup di alam bebas yang jauh dari perkotaan. Suananya asri dan tenang banget~