5 Tanda Kalian Nggak Cocok Jalani Cinta Jarak Jauh, Hati-hati Deh!

Ini tanda-tanda yang nunjukin kalo kalian nggak cocok jalanin LDR atau hubungan jarak jauh.

Cinta Jarak Jauh

Nggak semua orang cocok menjalani hubungan jarak jauh. Bagi orang tertentu, LDR terasa berat dijalani meskipun mereka sebenernya menyayangi pasangannya.

Nah, ada tanda-tanda yang menunjukkan kalo kalian emang nggak cocok pacaran jarak jauh. Yuk, simak tanda-tandanya berikut ini.

1. Kalian sulit percaya sama doi

Poin yang satu ini penting banget. Cinta jarak jauh itu membutuhkan kepercayaan satu sama lain.

Tanpa adanya rasa percaya, bisa-bisa kalian jadi cemburuan dan over-protective. Hal kayak gini malah bisa membuatnya nggak nyaman.

2. Nggak suka telpon dan chat

Orang yang menjalani cinta jarah jauh tetep butuh komunikasi. Dengan adanya komunikasi, hubungan bakal berjalan dengan baik.

Nah, komunikasi perlu dilakukan dengan menelpon, video call, atau chat. Nggak sekali dua kali, tapi komunikasi ini kudu dilakukan rutin setiap harinya.

Komunikasi akan meningkatkan rasa percaya dan ikatan hubungan. Jadi, bahaya banget kalo nggak suka telpon dan chat.

3. Kalian Selalu butuh sentuhan fisik

cinta jarak jauh (time.com)

Emang ada sebagian orang yang punya bahasa cinta dalam bentuk sentuhan fisik. Dia merasa senang waktu mendapat sentuhan fisik dari pasangan. Ini juga membuatnya merasa dicintai.

Sayangnya, dalam hubungan jarak jauh atau LDR, kalian nggak akan sering mendapatkan sentuhan fisik darinya. Makanya, cinta jarak jauh nggak cocok buat kalian yang selalu butuh sentuhan.

4. Mudah merasa kesepian

Kesepian bisa membahayakan hubungan juga. Kalo kalian kesepian tapi nggak penangkalnya, bukan nggak mungkin ada perselingkuhan yang terjadi. Sebelum jalanin cinta jarak jauh, kalian harus siap dan dewasa secara mental.

5. Hubungan kalian belum lama

tanda nggak cocok cinta jarak jauh (bustle.com)

Hubungan jarak jauh atau LDR bakalan lebih sukses kalo kalian punya pondasi kuat. Pondasi kuat bisa ada kalo ikatan hubungan kalian cukup kuat. Biasanya bakal kuat kalo hubungan kalian udah bertahan lama juga.

Dalam hubungan dengan pondasi kuat, biasanya kalian udah tentuin tujuan bareng pasangan ke depannya. Jadi, pastikan kalian udah punya pondasi kuat.

Itulah tanda-tanda kalian nggak cocok menjalani cinta jarak jauh atau LDR. Gimana menurut kalian gengs?

Cinta jarak jauh (irishtimes.com)