5 Hal Penting Yang Harus Dilakukan Di Awal Pacaran

Biar hubungan bisa langgeng dan berjalan dengan baik, setidaknya lima hal ini harus kamu lakukan di awal pacaran~

Masa-masa awal pacaran tuh rasanya semua indah. Bawaannya happy dan senyam-senyum terus. Setelah melewati momen pdkt yang manis plus harap-harap cemas, akhirnya kamu dan dia pacaran juga. 

Tapi ingat, nggak semua hubungan bisa berjalan dengan mulus. Ada yang pasangannya mendadak berubah drastis, tiba-tiba ngilang, asal-usulnya nggak jelas, menyembunyikan dunianya ke kamu, cuma pengen manfaatin, terpaksa jadian, atau bisa aja ternyata dia udah punya pasangan selain kamu. 

Makanya, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan di awal pacaran. Intinya logika harus tetap jalan walau kamu dan si dia emang lagi manis-manisnya~ 

Mengenal teman-temannya

Dari hal yang paling basic, coba deh kenalan sama teman-temannya. Kalau dia emang serius, kemungkinan  besar kamu akan diajak kenalan sama orang-orang terdekatnya. Tapi kalau belum diajak, nggak ada salahnya kamu minta dikenalin. 

Nggak cuma sekedar tahu, sebaiknya kamu juga mengenal teman-temannya lebih dekat. Coba aja ikutan nimbrung saat dia nongkrong atau kumpul biar lebih tau kayak apa sih dia saat sama temannya. 

Dari sini juga bisa kelihatan tipe tongkrongannya kayak apa sih, apa yang mereka bahas dan lakukan. Apakah kebiasaan kumpul-kumpulnya ini cocok atau bisa kamu terima? 

Mengenal keluarganya 

Langkah selanjutnya adalah berkenalan dengan keluarganya. Iseng-iseng aja main ke rumah dia dan lihat gimana sih sikap dia ke orang tua dan keluarga lainnya. Tahapan ini penting dilakukan kalau kamu emang pengen ke arah yang lebih serius. Pun kalau saat ini baru mau pacaran santai aja, nggak ada salahnya mengenal keluarganya, kan? 

Pasangan (romanyflower.com)

Menghargai privasi masing-masing

Meskipun banyak hal yang pengen kamu tahu, sebaiknya jangan melewati batas ya. Nggak perlu deh ngecek-ngecek handphone apalagi sampai minta password media sosialnya. Segala hal yang pengen kamu tahu, bisa ditanyakan langsung. Kalau dia belum mau jawab, mungkin emang belum saatnya. 

Jangan buru-buru merencanakan masa depan

Di awal pacaran, mungkin kamu akan ngerasa cocok banget sama dia. Wajar, namanya juga lagi cinta-cintanya. Tapi jangan terlalu buru-buru mengambil keputusan soal masa depan. Ini termasuk ngomongin pernikahan, punya tabungan bareng, dan hal-hal lain yang menyangkut masa yang akan datang. 

Pasangan (wedvendors.com)

Mempelajari kebiasaan pasangan 

Biar kamu makin mengenal pasanganmu, coba deh mulai perhatiin kebiasaan-kebiasaan dia. Ini penting buat dirimu sendiri, penilaianmu tentang dia, dan apakah kamu akan sanggup menjalani hubungan ini ke depannya. 

Kebiasaan apa yang harus diperhatikan? Ini termasuk bagaimana dia menghargai waktu, sikap dan perlakuannya ke kamu, kebiasaan dia saat marah, gimana cara dia menyelesaikan masalah, apa dia bisa berkompromi, dan gimana cara komunikasinya. 

Dari penilaian soal kebiasaan, bisa kebaca banget deh karakter aslinya kayak apa. Kamu pun bisa menentukan sendiri apakah sanggup bertahan atau milih mundur nantinya. 

Pasangan (pinterest.com)