Quotes Tokoh Olahraga yang Bikin Mood Kamu Balik, Dan Siap Olahraga Lagi

Lesu dan bosen dalam berolahraga, wah kudu di semangatin pake quotes tokoh olahraga ini deh. Kayak apa? Yuk kita tengokin.

Bosan adalah sesuatu yang wajar bagi manusia apalagi kalau dilakukan menerus dan berulang setiap harinya, tentunya siapa aja pasti akan bosan.

Namun gimana soal olahraga yang perlu konsisten, kadang kan kita juga bakalan ngerasa bosan juga kan? Itu artinya kita butuh motivasi, tapi dari mana?

Percayalah dari beberapa quotes tokoh olahraga ini kalian bakalan kembali bangkit dan semangat dalam menjalani latihan. Seperti apa? Yuk kita tengokin.

Quotes tokoh olahraga yang menginspirasi

Michael Jordan

"I've missed more than 9,000 shots in my career. I've lost almost 300 games. 26 times, I've been trusted to take the game winning shot and missed. I've failed over and over and over again in my life. And that is why I succeed."

("Saya gagal memasukkan lebih dari 9.000 lemparan dalam karir saya. Saya telah kalah dalam hampir 300 pertandingan. 26 kali saya dipercaya melakukan lemparan penentu kemenangan tim tetapi saya meleset. Saya kerap gagal lagi dan lagi dalam hidup saya. Dan itulah mengapa saya berhasil.")

Dan Gable

"There's always ways of motivating yourself to higher levels. Write about it, dream about it. But after that, turn it into action. Don't just dream."

("Selalu ada cara memotivasi diri anda ke tingkat lebih tinggi. Tulis tentang itu, mimpi tentang itu. Tetapi setelah itu, ubahlah menjadi aksi. Jangan sekedar bermimpi.")

Roger Bannister

"Doctors and scientists said breaking the four-minute mile was impossible, that one would die in the attempt. Thus, when I got up from the track after collapsing at the finish line, I figured I was dead."

("Dokter dan ahli sains menyatakan berlari satu mil dalam empat menit adalah hal mustahil, bahwa mereka yang mencobanya akan mati. Jadi, ketika saya sadar setelah pingsan di garis finis, saya pikir saya telah mati.")

Michael Jordan (twitter.com)

Derek Jeter

"There may be people that have more talent than you, but there’s no excuse for anyone to work harder than you do."

("Mungkin ada orang yang lebih berbakat daripada anda, tetapi jangan sampai ada orang yang bekerja lebih keras daripada anda.")

Kareem Abdul-Jabbar

"One man can be a crucial ingredient on a team, but one man cannot make a team."

("Satu orang bisa menjadi bagian penting sebuah tim, tetapi satu orang tidak bisa membentuk sebuah tim.")

Emang quotes tokoh olahraga ini pesennya dalem banget, cocok buat kamu yang main olahraga dengan sistem team. Semangat.

Gary Player

"The more I practice, the luckier I get."

("Semakin sering saya berlatih, saya akan semakin beruntung.")

Jim Courier

"Sportsmanship for me is when a guy walks off the court and you really can't tell whether he won or lost, when he carries himself with pride either way."

("Sportivitas untuk saya adalah saat seseorang berjalan keluar lapangan dan anda tidak bisa membedakan apakah ia baru saja menang atau kalah, karena ia membawa diri dengan penuh kebanggaan apapun yang terjadi.")

Tom Landry

"I didn’t believe in team motivation. I believe in getting a team prepared so it knows it will have the necessary confidence when it steps on the field and be prepared to play a good game."

("Saya tidak percaya pada motivasi tim. Saya percaya pada mempersiapkan tim sehingga ia akan memiliki kepercayaan diri yang dibutuhkan saat masuk ke lapangan dan bersiap untuk bermain dengan bagus.")

Kevin Durant

"Hard work beats talent when talent fails to work hard." 

("Kerja keras mengalahkan bakat ketika bakat gagal bekerja keras.")

Matt Biondi

"Persistence can change failure into extraordinary achievement."

("Kegigihan bisa mengubah kegagalan menjadi pencapaian luar biasa.")

Babe Ruth

"Every strike brings me closer to the next home run."

("Setiap pukulan membawa saya semakin dekat pada home run berikutnya.")

Martina Navratilova

"Whoever said, ‘It’s not whether you win or lose that counts,’ probably lost."

("Siapapun yang menyatakan, 'yang penting bukan kalah atau menang,' maka mungkin ia telah kalah.")

Michael Phelps

"I won't predict anything historic. But nothing is impossible."

("Saya tidak mau memprediksi sesuatu yang menjadi sejarah. Tetapi tidak ada yang tidak mungkin.")

Billie Jean King

"Champions keep playing until they get it right." 

("Sang juara terus bermain hingga melakukannya dengan benar.")

Derek Jeter (Bronx Pinstripes)

Mia Hamm

"I am building a fire, and everyday I train, I add more fuel. At just the right moment, I light the match."

("Saya membangun sebuah tungku, dan setiap hari saya berlatih, saya menambah bahan bakarnya. Pada momen yang tepat, sayapun menyalakan apinya.")

Ibarat quotes tokoh olahraga dari Mia Hamm emang tepat sekali. Semangat diibaratkan tungku, kamu bisa?

Jesse Owens

"In the end, it’s extra effort that separates a winner from second place. It takes desire, determination, discipline, and self-sacrifice. Put all these together, and even if you don’t win, how can you lose?" 

("Pada akhirnya, usaha ekstralah yang memisahkan seorang pemenang dengan peringkat kedua. Perlu hasrat, determinasi, disiplin, dan pengorbanan diri. Gabungkanlah semua itu, dan bahkan jika anda tidak menang, bagaimana bisa anda kalah?")

Ya jadi itulah beberapa quotes tokoh olahraga dunia yang bisa dijadikan refrensi sama kamu. Kamu itu latihan sudah sekeras apasih? Semangat mu setinggi apa sih? Kamu suka olahraga?

Mia Hamm (golfdigest.com)