Viral Video Cowok dan Cewek Hina Polantas Purwakarta, Akhirnya ... Minta Maaf Juga

Viral video cowok dan cewek hina Polantas Purwakarta. Akhirnya ... ya minta maaf juga mereka.

Aksi pengendara yang menghina polisi dilakukan dari dalam mobil kembali terjadi. Penghinaan itu dilakukan oleh seorang cowok dan cewek di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. 

Mereka berdua mengumpat dan menghina polisi lalu lintas (polantas) yang tengah bertugas di jalan raya. Konyolnya, mereka berdua merekam aksi mereka itu hingga akhirnya viral videonya di media sosial.

Rekaman video itu viral sejak Selasa (21/1/2020) kemarin. Dalam video berdurasi singkat itu, tampak pengemudi seorang cowok yang mengumpat anggota polantas.

"Bilang apa ana yang ngatur. Tapi kan ijo loh pak," kata si cowok dalam video itu.

Gak cuma cowok itu aja sih yang mengumpat. Dari video yang beredar, cewek yang duduk di sebelah cowok itu juga ikut mengumpat. Mereka bahkan menghina polantas itu dengan kata-kata kasar yang tak patut.

Ilustrasi, seorang polantas dihina pengendara mobil di Purwakarta (jawapos.com)

"Si a*****. Orangnya itu tuh ditutupin mukanya. Emang b***, emang b***," kata si cewek yang duduk di sebelahnya.

"*******, hajar, hajar, hajar bang***. Udah tahu lampu ijo, mana yang ngatur," lanjut si cowok dan diakhiri tawa oleh keduanya.

Entah apa alasannya, padahal anggota polantas itu sedang mengatur jalan raya yang diketahui berada di kawasan simpang tiga Cikopo, Kabupaten Purwakarta.

Setelah video itu viral, Kapolres Purwakarta AKBP Matrius turut membenarkan kejadian tersebut.

"Jadi memang sudah viral video dua orang, satu orang laki dan wanita di sebuah mobil diduga melintas di simpang tiga Cikopo dan melakukan penghinaan mengeluarkan kalimat tidak sepantasnya berupa penghinaan ke personel polantas," kata Matrius, dikutip dari Detik.com.

"Yang jelas, anggota saat itu sedang menjalankan tugasnya," kata Matrius.

Akan tetapi, penghinaan kepada polantas ini berubah menjadi kasus. Polisi kemudian menangkap cowok dan cewek yang melakukan penghinaan kepada polantas itu. Namun sebelum ditangkap, cowok dan cewek ini sempat meminta maaf.

Permintaan maaf itu disampaikan pula dalam sebuah video yang dibagikan di media sosial. Cowok itu diketahui bernama Ega Faisal dan cewek itu bernama Eva Hayati. Mereka berdua meminta maaf atas perbuatannya.

Ilustrasi, mereka menghina polantas yang lagi bertugas loh~ (unsplash.com)

"Mau mohon maaf dan klarifikasi video yang sempat viral kepada kepolisian Purwakarta," kata Eva dalam video tersebut. Ega pun ikut mengatakan hal yang sama.

Mereka berdua sama-sama mengakui kesalahannya. Eva mengaku salah merekam hingga menyebarkan video berisi umpatan dan menghina polisi itu ke media sosial.

"Kita akuin kita salah telah menyebarkan video tersebut dan di video itu tidak ada sangkut paut dengan teman saya ini kesalahan kita berdua. Terutama kepada ibu Maya, sekali lagi kita klarifikasi untuk minta maaf atas kesalahan kita," kata Eva dalam video permintaan maafnya.

Di samping itu, Matrius mengaku telah mengetahui video permintaan maaf itu. Akan tetapi, proses hukum akan tetap berjalan.

"Kami berterima kasih kalau akhirnya pelaku sadar dan minta maaf, tapi hukum berjalan karena video viral dan diketahui banyak orang," kata Matrius.

Matrius juga mengatakan bahwa kasus itu sudah dilimpahkan ke Polda Jawa Barat. Penyidikan dilakuakn oleh tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat.

Nah, ini adalah pelajaran yang lagi-lagi harus kita pelajari baik-baik gengs. Semoga kita tidak sembarangan berucap tak sepantasnya kepada siapa pun ya.

Akhirnya mereka ditangkap, proses hukum harus tetap berjalan (news.detik.com)