Ini 3 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Waktu Pasangan Lagi Sedih

Waktu pasangan lagi sedih, ini lho yang harus kamu lakukan sebagai pasangan~

Rasa sedih tuh kadang datang tanpa diundang. Perasaan kemarin masih happy-happy aja, eh mendadak dapat kabar yang nggak enak. Dari yang tadinya lagi haha-hihi, eh langsung berubah jadi sedih. 

Waktu lagi sedih, manusiawi banget kalau pengen ditemenin sama orang terdekat, misalnya pasangan bagi yang punya. Nah, kalau mendadak pasanganmu lagi bersedih dan ngalamin kondisi kurang enak, sebaiknya apa sih yang seharusnya dilakukan? 

Mendengarkan ceritanya

Sebagai pasangan, pastinya dong kamu harus menemani kekasihmu ketika dia lagi sedih. Kamu bisa jadi teman cerita sekaligus pendengar yang baik selama momen ini. Kalau dia cerita, kamu tinggal nyimak dan dengarkan baik-baik. Nggak perlu banyak komentar dan nggak usah bertanya ini-itu dulu. 

Sebaliknya, kalau dia nggak mau cerita, ya jangan dipaksa. Selama menemani pasangan, mungkin suasananya agak canggung dan kamu bingung mau ngapain. Bertahanlah di dekatnya, seenggaknya ini jadi tanda kamu peduli. 

Menemani pasangan yang lagi sedih (freepik.com)

Membantu

Selama kamu nemenin pasanganmu, jangan lupa membantu ketika dibutuhkan. Kalau dia masih ada kegiatan yang harus dilakukan, boleh lah menawarkan bantuan sedikit-sedikit untuk meringankan beban. 

Atau misalnya nih kamu nemenin dia di rumahnya, bisa lah bikin makanan karena dia pasti lupa atau bantuin beresin kamarnya biar dia bisa istirahat dengan nyaman. Sepele tapi berarti lho~ 

Menemani pasangan yang lagi sedih (freepik.com)

Menghibur

Pastinya jadi salah satu tugas kamu nih buat menghibur pasangan biar dia nggak sedih berlarut-larut. Gimana caranya? Kamu bisa kasih dia cerita-cerita lucu, ajak main board game, nonton film komedi, jalan-jalan menghirup udara segar, makan di tempat favorit kalian, ajakin olahraga di luar ruangan, dan sebagainya.

Menemani pasangan yang lagi sedih (stocksy.com)