Hubungan Sering Nggak Langgeng? Mungkin Kamu Selalu Melakukan 3 Kesalahan Ini

Ini lho 3 kesalahan yang sering kamu lakuin ke pasangan, eh dampaknya bikin hubungan bubar terus!

Memang sih nggak ada yang menjamin sebuah hubungan itu bakalan langgeng atau harus pisah di tengah jalan. Tapi kalo mau bertahan lama, ya intinya sih harus ada usaha yang sama dari dua belah pihak. 

Yang namanya hubungan kan melibatkan dua orang dengan perbedaan, jadi ya nggak mudah ngejalaninnya. Berantem tentu udah pasti ada, namanya juga dua kepala dengan pemikiran berbeda. Tapi pasangan yang hubungannya langgeng pasti selalu punya cara buat mempertahankan hubungannya. 

Nah, kalo kamu sering gagal dan bubar di tengah jalan, coba deh introspeksi diri. Jangan-jangan selama ini tuh ada kesalahan yang kamu sering lakukan. Yuk cari tau apa aja biar bisa memperbaiki diri~ 

Nggak mau kompromi

Kamu tuh orangnya nggak suka, nggak bisa, dan emang nggak mau kompromi. Padahal, jadi orang yang fleksibel tuh penting banget dalam hubungan. Harus selalu ada ‘saling’ dan nggak bisa apa-apa semaunya satu pihak aja. 

Ya kalo dipikir-pikir sih ini bagian ‘ribetnya’ dalam hubungan percintaan. Mau nggak mau, kamu mesti mikirin jalan yang enak buat berdua. 

Bahkan, ada kalanya selalu ada yang harus mengalah biar hubungannya tetap jalan. Tapi, seiring waktu semuanya jadi lebih baik karena bisa dikondisikan. Tetap nggak mau kompromi? Ya, siap-siap gagal lagi deh~ 

Kesalahan dalam hubungan (pinterest.com)

Nggak bisa terbuka

Kesalahan kedua yang kamu lakukan dan berdampak sama kegagalan hubungan adalah… kamu nggak bisa terbuka. Kamu tipe orang yang suka memendam segala hal, nggak berani ngomong, eh terus meledak-ledak sendiri. 

Kecuali kamu pacaran sama dukun, cenayang, atau orang yang bisa baca pikiran sih, bisa aja terus-terusan kayak gitu. Tapi kalo pasanganmu cuma manusia biasa, ya kamu pun harus bisa lebih terbuka. Kalo apa-apa nggak bilang, gimana cara si dia tau kamu tuh maunya apa~

Kesalahan dalam hubungan (photos.com)

Cuma pengen bahagia

Yang ada di bayangan kamu selama ini soal pacaran tuh pokoknya bahagia. Selalu manis di depan orang lain dan romantis terus. Jadi, ketika lagi berantem atau ada konflik, kamu jadi males. 

Kamu nggak pernah mau melibatkan diri dalam masalah yang lagi terjadi. Eh, malah pura-pura nggak ada apa-apa, jatohnya kayak nggak peduli ya? 

Padahal, yang namanya hubungan itu nggak selalu bahagia lho. Pasti ada aja momen-momen saling kesal, bete, dan marah, walaupun pasangan yang emang ditakdirkan bersama sih pasti balik dan baik-baikan lagi~ 

Kesalahan dalam hubungan (freepik.com)