5 Cara Alami Memutihkan Kulit, Jangan Coba-coba Kalo Nggak Pengen Kulitmu Putih

Apakah kamu termasuk orang yang lebih milih cara alami memutihkan kulit? Jika yes jangan coba-coba. Soalnya kulitmu bakal putih dengan cara alami.

Diantara pilihan-pilihan instan cara memutihkan kulit, ada cara alami yang gampang banget. Buat wanita cara-cara ini direkomendasikan. 

1. Dengan sari-sari kentang

Caranya parut kentang dan peras. Ambil air sarinya. Kemudian oleskan pada wajah atau bagian tubuh lainnya. Diamkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air hangat lalu air dingin. 

Kalo kamu rajin mengaplikasikan ini, cara alami memutihkan kulit ini ngga akan menipu. Sari-sari kentang ini cocok untuk kamu yang punya jenis kulit normal.

Source: Alami.

2. Dengan air jeruk nipis

Cara alami memutihkan kulit ini ngga susah. Cuma butuh air perasan jeruk nipis dan putih telur ayam kampung. kamu hanya butuh waktu 20 menit untuk mengaplikasikannya ke kulit wajah. Lalu bilas dengan air hangat.  

Nah, kalo cara ini cocok untuk kamu yang punya jenis kulit berminyak. Kalo kamu mau, kamu bisa menambahkan bahan alami diatas dengna madu. 

Source: Vebma.

3. Sari-sari bengkoang yang kaya vitamin B dan C

Vitamin dalam sari-sari bengkoang tersebut bisa jadi cara alami memutihkan kulitmu. Bahannya juga dari bahan-bahan alami. 

Caranya parut bengkoang untuk mengambil sari-sarinya. Sari-sarinya ada pada air perasannya. Diamkan sejenak agar terdapat endapan di air sarinya. Endapan ini bisa diaplikasikan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. 

Cara alami memutihkan kulit ini cocok buat yang punya jenis kulit kering. Kamu yang punya kulit kering juga bisa menggunakan alpukat atau pisang.

Source:Ziesehat.

4. Menggunakan susu

Kalsium pada susu dapat mengatur pigmen pada wajah. Melanosit yang dirangsang oleh susu menghasilkan melanin. 

Caranya siapkan satu mangkok susu sapi atau susu kambing yang masih segar dan sudah direbus agar steril. Diamkan beberapa saat kemudian lap dengan air bersih. Cara alami memutihkan kulit denan susu ini butuh konsisten. Hasil akan bisa nampak setelah beberapa minggu. 

Cara ini cocok untuk yang punya jenis kulit kering. Nyaris segera memutih alami deh kulit wajarmu. Serius.

Source: Tipscantika.

5. Menggunakan Yoghurt

Cara memutihkan kulit alami dengan yoghurt adalah dengan mengoleskan plain yoghurt ke kulitmu. Berikanlah pijatan-pijatan agar rileks dan kandungan alpha hydroxy acids meresap dalam kulitmu. Lakukan selama 5 menit. Hasil maksimal akan didapat kalo dilakukan secara rutin. 

Nah, kalo kamu ngerasa susah, jangan ya. Soalnya cara alami memutihkan kulit ini dari bahan-bahan alami yang gampang banget dicari disekitarmu. 

Source: Tipskecantikanalami.