Mau Kasih Bunga Ke Pacar? Cari Tahu Dulu Maknanya Biar Gak Salah!

Selain indah bunga juga bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan perasaan. Berikut ini panduannya biar gak salah kasih.

Bunga selalu bisa jadi hadiah yang indah buat pacar atau gebetan. Lewat bunga kamu bisa mengekspresikan rasa sayang dan perhatianmu ke dia.

Ternyata, bunga punya maknanya masing-masing. Coba baca dulu ya, biar gak salah beli. Kalau kamu tahu makna bunga, sekaligus bisa bikin gombalan ke dia sesuai dengan hadiah bunga yang kamu kasih.

Misalnya nih, “Ini aku kasih mawar putih, artinya aku akan selalu menjaga cinta suci kita.”. Langsung deh dia baper dan gak nyangka kamu punya pengetahuan soal bunga.

1. Kesetiaan dan Ketulusan Bunga Matahari

Kalau pacarmu adalah orang yang extrovert dan ceria, salah satu pilihan Bunga yang bisa kamu kasih adalah bunga matahari. Bunga dengan warna kuning dan cerah ini melambangkan keceriaan dan kebahagiaan seperti matahari pagi.

Bunga matahari juga selalu mengikuti arah matahari saat terbit dan terbenam. Sebagai tanda dari kesetiaan dan ketulusan. Kalau dia nanya, “Kenapa kamu kasih bunga matahari?”

“Sebagai tanda betapa tulusnya cinta akuh ke kamuh.”

Heya…

Bunga Matahari (phys.org)

2. Kemewahan Bunga Tulip

Bunga asli negeri Kincir Angin ini memang sangat indah. Satu tangkai aja udah kelihatan cantik. Bunga ini melambangkan permintaan maaf, persahabatan, semangat tinggi, peduli, dan kemewahan.

Kalau pacar kamu adalah wanita dewasa yang anggun, cocok banget nih kasihnya tulip. Seperti keindahan bunganya yang sempurna, bunga tulip juga melambangkan kesempurnaan cinta.

Tulip tanda kemewahan (homedepot.com)

3. Warna-Warni Cinta Bunga Mawar

Kalau bunga mawar pasti kamu udah familiar banget. Bunga ini sering digunakan untuk hadian atau bikin karangan bunga.

Bunga mawar ini artinya bisa beda-beda sesuai warnanya loh gengs.

Putih: kelembutan, cinta sejati, kesucian, kerendahan hati, kesungguhan.

Merah: kecantikan, keberanian, cinta sejati

Merah muda: kasih sayang, kekaguman, penghargaan, ucapan terimakasih.

Biru: misteri

Hijau: ketenangan

Kuning: kenangan indah, persahabatan sejati

Oranye: aku ingin kau jadi bagian hidupku

Nah, kalau buat mantan kasih bunga kuning, kalau mau melamar kasih oranye gengs.

Bunga mawar punya arti yang beda (flowers.org.uk)

4. Ajakan menikah Bunga Lily

Bunga berbentuk loceng dan warna beragam ini biasa digunakan dalam acara prnikahan. Bunga lily memang tampak indah dan mempesona. Bunga ini juga menjadi symbol kebahagiaan.

Bunga lily punya aroma yang lembut dan menyenangkan. Cocok kamu bawa pas mau menyatakan perasaan atau meminta dia untuk menjadi teman hidupmu.

Gak Cuma satu, kamu bisa kok membuat rangkaian bunga sesuai dengan apa yang ingin kamu sampaikan. Dengan bunga yang sesuai semoga perasaan kamu akan tersampaikan dengan baik dan mendapat balasan yang sesuai.

Bunga Lily untuk menyatakan cinta (whats-your-sign.com)