Cobain Aplikasi Gradient Deh, Biar Tau Wajah Kamu Mirip Siapa ...

Cobain aplikasi Gradient deh, biar tau wajah kamu mirip siapa ....

Wajah kita mungkin aja mirip dengan selebritis. Jadi, mungkin aja kita bisa jadi selebritis. Hahaha ... seandainya semudah itu ya gengs.

Tapi, dari mana kita tau kalo wajah kita mirip artis? Coba aja cari tau dari aplikasi baru yang lagi viral dan hits banget nih ... Gradient.

Aplikasi Gradient bernama lengkap Gradient You Look Like. Cara kerjanya masih sama kayak aplikasi yang beberapa waktu lalu rame banget digunakan orang, FaceApp.

Aplikasi FaceApp kan ceritanya bisa "prediksi" wajah kita kalo udah tua nanti gimana. Nah, aplikasi ini memungkinkan kita mengetahui wajah kita mirip dengan artis, selebritis, atau tokoh yang mana.

Semenjak trending di berbagai media sosial, aplikasi ini langsung laris manis gengs. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali setelah seminggu dirilis.

Aplikasi Gradient nih, udah coba belom? (Twitter @_awpandu)

Kenapa jadi laku? Ya kayak larisnya aplikasi FaceApp juga deh, ya buat lucu-lucuan di media sosial aja gitu. Para pengguna aplikasi ini bisa mengetahui kemiripan muka kita atau teman kita dengan artis.

Cara menggunakannya? Duh ... gampang banget! Kalian tinggal download aja aplikasi Gradient ini di Google Play atau App Store. Setelah selesai di-download, aplikasi ini bakal terpasang secara otomatis.

Kalian bisa gunakan aplikasi Gradient secara gratis kok. Tinggal pilih opsi 'Try it for free' aja, biar gak bayar. Tapi, pihak pengembangnya cuma ngasih kita tiga hari doang untuk coba gratis itu. Terutama pengguna baru.

Tuh, ternyata orang ini mirip Raisa gengs (Twitter @anggotaBIN)

Kalian tinggal unggah aja foto selfie kalian atau foto temen kalian. Nanti pelan-pelan, Gradient akan mengungkap kalian tuh sebenernya mirip dengan Brad Pitt atau Angelina Jolie misalnya.

Beberapa selebritis pun mencoba aplikasi ini dan mereka sebar tuh di media sosial. Lady Gaga misalnya, atau Lisa BLACKPINK yang ternyata mirip aktris cantik Audrey Hepburn.

Meski begitu, kalian juga perlu hati-hati sih menggunakan aplikasi ini. Gradient yang lagi hits ini dibuat oleh pengembang bernama Ticket to the Moon Inc. Perusahaan kecil ini tergolong sebagai pendatang baru yang belum punya informasi cukup lengkap di website-nya.

Atau rice cooker ini, ternyata mirip Shawn Mendes (Twitter @jukjerus_)

Seperti dikutip dari Tribun Jogja, perusahaan ini beralamat di Delaware, Amerika Serikat. Tapi, alamat resminya malah mengarah ke Meihua Capital Partners LLC, bukan Ticket to the Moon Inc. Sementara gak ada keterangan lebih lanjut tentang Meihua.

Selain itu, pengembang juga menyebut kalo mereka gak akan mengoleksi, membagikan, atau mengirimkan apa pun yang diunggah oleh pengguna.

Janji mereka nih ... foto yang kita upload gak akan dijual untuk kepentingan jual-beli data. Tetapi, sebagian data akan dikumpulkan untuk mengembangkan atau mencoba keefektifan Gradient.

Lisa BLACKPINK mirip Audrey Hepburn gengs~ (Twitter @kidolgradient)

Yang penting, kalian cuma perlu berhati-hati dan lebih bijak deh dalam menggunakan aplikasi ini ya gengs.

Dan ada juga yang mirip tokoh sejarah~ (Twitter @syifanabs)