Lebih Enak Mana Sih, Sambal Ulek atau Diblender?

Lebih enak mana sih, sambel yang diulek atau yang diblender? Kalian suka yang mana?

Sambal adalah salah satu menu makanan penting buat orang-orang Indonesia. Ya, banyak di antara kita yang doyan banget sama cita rasa pedas.

Buat para pencinta sambal, makan dengan sambal tuh jadi lebih komplit. Lagian, jenis-jenis sambal juga banyak banget.

Mulai dari sambal bawang, sambal tomat, sambal terasi, sambal kecap, sambal durian juga ada. Doyan yang mana tuh? Atau doyan semua? Hehehe.

Semua jenis sambal itu punya cita rasa tersendiri. Tapi di balik itu, ada yang lebih penting lagi ... yak, cara mengolahnya.

Beberapa jenis sambal diolah saat bahan-bahannya masih mentah. Ada yang digoreng atau direbus dulu sebelum dihaluskan jadi sambal yang enak.

Makan jadi gak lengkap gitu kalo gak ada sambal (id.wikipedia.org)

Terkait cara mengolahnya nih ... kira-kira kalian lebih suka yang mana? Yang diulek atau diblender? Hmm ... enakan yang mana sih?

Seperti dikutip dari Brilio.com, sambal yang dihaluskan dengan cara diulek atau diblender tetaplah sambal dengan rasa yang enak. Semua itu tergantung bumbu-bumbu yang melengkapi menu sambal tersebut.

Sensasi rasa sambal yang dihaluskan dengan cara diulek tuh lebih nendang gengs. Cara ini emang tergolong tradisional, ibu-ibu pasti tahu racikan yang pas. Penjual makanan juga biasa melakukannya dengan cara diulek.

Bikin sambal kuy, kalian suka yang gimana? (pinterest.com)

Kalo kita makan sambel yang diulek, kita akan merasakan sensasi pedas dengan potongan-potongan kasar dari cabai atau bawang. Sebagian orang tentu suka dengan sambal ulek model ini.

Tapi, bukan berarti sedikit lho yang menggunakan blender untuk menghaluskan bahan-bahan pembuat sambal. Sambal yang diblender jelas lebih halus dan sama sedapnya dengan sambal yang diulek.

Bedanya, sambal diblender tuh lebih praktis aja gitu. Lebih halus, karena semua bumbu tercampur dengan sempurna.

Ada sensasi rasa tersendiri kalo sambel diulek (kompas.com)

Soal lebih enak yang mana, itu sih bebas. Ngapain juga mendebatkan selera. Yang pasti, sambel diulek atau diblender tuh tergantung jenis makanan utamanya apa. Hehehe. Menurut kalian gimana, mana yang lebih enak nih?

Sambal diblender jelas lebih praktis, enak mana? (curiousnut.com)