Pilih Kartu Tarrot: Masalah Terpendam yang Harus Kamu Selesaikan

Permasalan tidak akan hilang dengan sendirinya. Justru ketika tidak diselesaikan dengan tuntas, bisa bikin kamu tiba-tiba merasa sedih dan emosional.

Pernah gak sih kamu tiba-tiba merasa sedih dan galau, lalu teringat masa lalu?

Sesungguhnya, gak ada masalah yang bisa selesai dengan sendirinya. Ketika kamu sedih, marah, kecewa, dan mengalami beragam rasa gak nyaman lainnya, lalu mencoba melupakan, justru itu hanya akan tersimpan di alam bawah sadar.

Perasaan gak nyaman dan masalah yang gak selesai itu suatu saat bisa tiba-tiba muncul dengan sendirinya. Bikin kamu tiba-tiba sedih, galau bahkan bisa sakit secara fisik.

Buat kamu yang lagi punya masalah dan galau tapi gak tahu kenapa, coba pilih salah satu kartu di bawah ini ya. Kira-kira kamu lagi kenapa sih?

Perhatikan kartunya baik-baik dan pilih salah satu ya.

Pilih kartu pertama, kedua, atau ketiga (Photo by Paragram)

Page/Child of Wands

Kartu ini menunjukkan emosi yang lagi gak stabil. Ada sesuatu yang mengganggu pikirannmu dan hal ini berakibat pada kepercayaan diri. Bikin kamu merasa tidak berarti atau bahkan gak berguna. Bisa jadi kamu pernah mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari teman atau orang terdekat. Itu membuatmu merasa gak percaya diri.

Jangan takut bermimpi dan punya keinginan yang besar. Gak masalah kalau orang-orang disekitar kamu gak percaya, bahkan orang terdekatmu sendiri. Kamu hanya perlu percaya pada dirimu sendiri dan berusaha membuktikan. Kalau kamu mampu dan bisa.

Pelajari hal-hal baru yang kamu butuhkan untuk mewujudkan mimpimu. Maafkanlah dirimu dan jadilah lebih kuat.

Page/Child of Wands (Photo by Paragram)

4 of Cups

Meski banyak hal yang bikin kamu galau, ini saatnya kamu dengan tegas memilih. Lakukan sesuatu dan bertindaklah. Kalau kmau diem terus, masalahnya gak akan selesai. Harus tegas memilih dan melakukan sesuatu. Meski kelihatan sulit, tapi kalau kamu diam justru akan jadi ebih sulit.

Bisa jadi, kamu juga sedang mengalami hidup yang membosankan, bosan dengan situasi saat ini, gak ngerti harus ngapain, kecewa dengan situasi saat ini. Gak ada perubahan, hidup gini-gini aja.

Jangan lama-lama galaunya. Waktunya bangun dari khayalan dan move on. Bertindaklah dan berani ambil kesempatan baru.

Daripada berlama-lama diam dan gak tentu arah, lebih baik kamu maju dan bertindak dengan berani.

4 of Cups (Photo by Paragram)

9 of Cups

Setelah semua yang kamu alami, kini saatnya buat bangkit. Maafkan apa yang sudah terjadi, maafkan orang-orang yang telah melukai kepercayaanmu, mereka yang bikin kamu kecewa.

Toh semua udah terjadi. Kalau terus kamu pikirkan, kamu sendiri yang rugi.

Ketika kamu benar-benar mau memaafkan, kesempatan baru akan datang. Hidup yang lebih baik dan kebahagiaan akan datang.

Jika berhasil melewati masalah ini, kamu akan jadi pribadi yang lebih baik dan kuat. Syaratnya, maafkanlah semuanya dan mejalani kehidupan yang baru.

Semangat terus ya gengs.

9 of Cups (Photo by Paragram)