Sepele Sih, Tapi 5 Kebiasaan Sehari-Hari Ini Ternyata Sama Sekali Nggak Sehat

Sepele Sih, Tapi 5 Kebiasaan Sehari-Hari Ini Ternyata Sama Sekali Nggak Sehat

Setiap orang pasti punya kebiasaan masing-masing. Tapi mungkin ada beberapa hal sepele yang selama ini kamu nggak sadari ternyata nggak baik buat kesehatan. Ya, kesannya sepele dan nggak penting-penting banget, tapi setelah tahu dampaknya, dijamin nggak diulangin lagi deh! 

Kira-kira apa aja sih kebiasaan sehari-hari yang ternyata nggak sehat? 

Kebiasaan nggak sehat (digest.bps.org.uk)

Tidur kurang dari enam jam setiap hari

Iya sih kamu sibuk ngerjain banyak hal sampai sehari 24 jam rasanya nggak cukup. Terus, biasanya cuma tidur 3-4 jam tiap hari. 6 jam itungannya sih mewah. Duh, kurang-kurangin deh kebiasaan ini! Bahkan orang dewasa itu disarankan tidur 7-9 jam setiap hari, iya setiap hari! 

Dampak kurang tidur tuh banyak banget, mulai dari sakit kepala, kurang fokus, sampai bisa berisiko serangan jantung dan stroke. 

Kebiasaan nggak sehat (blog.marketo.com)

Gigitin pulpen

Sambil bengong atau mikir, kamu mungkin terbiasa gigitin pulpen. Seolah-olah kayak nggak ada masalah apa-apa ya dengan kebiasaan ini? Padahal pulpen yang kamu gigitin itu bisa jadi sarang bakteri lho. Kebayang nggak kalau kamu tiap hari pegang pulpen yang sama, terus jatuh-jatuh ke lantai, gigitin lagi, dipinjem teman, ketumpahan sesuatu, kamu gigit lagi. Ngeri! 

Jarang ganti sikat gigi

Meski kelihatannya masih bersih dan oke-oke aja, sikat gigi tuh nggak boleh dipakai lebih dari tiga bulan. Kamu nggak tau aja kan di sikat gigimu itu bisa aja udah penuh bakteri terus masih aja dipakai. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"