Sederet Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh dari Sebutir Telur Asin

Sederet Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh dari Sebutir Telur Asin

Telur asin dibuat dengan proses pengawetan menggunakan garam, biasanya telur asin dibuat dari telur bebek, tetapi ada juga telur asin yang dibuat menggunakan telur ayam.

Telur asin dikenal memiliki kandungan protein yang tinggi, dalam sebutir telur asin terdapat 9,51 gram protein dan selain itu telur asin juga mengandung 137 kalori, 10,23 gram lemak, 1,08 gram karbohidrat, 656 mg kolesterol, 0,69 gram gula, 397 mg sodium, dan 165 mg kalium. 

Dengan kandungan nutrisinya ini pula yang menyebabkan telur asin sangat baik untuk dikonsumsi, baik dikonsumsi bukan berati untuk semua orang yaa, untuk mereka yang mengidap hipertensi, dan kolesterol tinggi telur asin justru menjadi pantangan.

Lalu apa saja sih yang menjadi manfaat telur asin untuk kesehatan? Yuk kita simak berikut ini.

1. Kesehatan mata

https://www.ccteyes.com/

Kandungan Vitamin A dan B pada telur asin baik untuk kesehatan mata, Karena vitamin ini membantu mata menjadi lebih jernih hingga penglihatan menjadi lebih baik.

Sangat direkomendasikan untuk pencegahan penyakit mata seperti katarak, karena vitamin yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk merawat mata.

Namun konsumsinya sesuai takaran normal yaa, karena kandungan protein yang tinggi, kalo kamu konsumsinya kebanyakan, kamu nanti malah bisa jerawatan looo.

2. Mencegah Anemia



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"