5 Olahraga Kekinian Yang Bisa Kamu Jalanin Sepanjang 2020

5 Olahraga Kekinian Yang Bisa Kamu Jalanin Sepanjang 2020

Siapa nih yang resolusi tahun 2020 pengen lebih sehat dan makin rajin olahraga? Nah, biar target kamu tercapai, bisa diakalin dengan milih berbagai jenis olahraga. Bukan nggak mungkin kamu akan mudah bosan kalau latihannya itu-itu aja. 

Sekarang ini udah banyak lho kelas olahraga yang seru-seru dan kekinian. Jadi nggak cuma jogging, cardio dance, atau latihan alat di tempat gym. Kamu juga bisa mix latihannya sama beberapa jenis olahraga kekinian kayak berikut ini: 

Pound fit

Pound fit Pound fit (sbvpa.or)

Olahraga yang satu ini super seru lho soalnya dilakuin rame-rame dengan gerakan kayak menabuh drum ditambah iringan musik yang bikin semangat. Alat yang dibutuhakn namanya Ripstix yang mirip stik drum buat kamu gebuk-gebukin nantinya. 

Buat gerakan olahraganya mirip sama yoga dan pilates, tapi nggak mutlak sih. Jadi, kamu tinggal ikutin aja instrukturnya dan nggak berasa deh tau-tau udah keringetan. 

Latihan pound fit bisa menguatkan otot perut, tapi ngaruh juga ke tubuh kamu secara menyeluruh. Soalnya, banyak gerakan membungkuk dan memutar yang bikin otot makin kuat dan bisa bikin paha lebih ramping.

Barre

Barre Barre (pittsburghbeautiful.com)

Pilihan olahraga seru lainnya adalah Barre yang gerakannya berasal dari tarian balet. Jadi, latihannya fokus ke fleksibilitas dan stabilitas tubuh. Nggak sepenuhnya mirip balet sih. Gerakannya kombinasi dari balet, yoga, dan pilates.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"